Sustainability & Transparansi, Tema Etis yang Mendongkrak Branding di Era Gen Z
Zaman sekarang, punya produk bagus aja gak cukup. Gen Z, generasi paling melek media sosial gak cuma cari barang keren, tapi juga cari nilai di balik brand. Dua kata kunci adalah Sustainability dan transparansi....
Content Creator Faceless vs Personal Branding, Mana yang Lebih Efektif di 2025?
Era digital yang makin berkembang, para content creator hadir dalam berbagai bentuk. Tapi belakangan, muncul perdebatan menarik yaitu lebih efektif mana, creator yang “faceless”...
Aura Farming, Gimana Sih Personal Charisma Bisa Jadi Strategi Branding Digital
Di era digital yang penuh persaingan dan konten bertebaran di mana-mana, ada satu hal yang bikin brand atau seseorang bisa stand out tanpa harus teriak paling keras, yakni aura....
Tren Fashion Agustusan 2025 & Strategi Branding yang Wajib Dicoba Brand Lokal
Agustus datang, semangat kemerdekaan makin terasa gak cuma di jalanan, tapi juga di dunia digital. Salah satu momen yang paling ditunggu? Tren fashion Agustusan! Dari baju merah putih kekinian, aksesoris...
Social Commerce Boom 2025! Live Shopping ala Influencer untuk Brand Lokal
2025 resmi jadi tahunnya social commerce! Fenomena belanja langsung dari media sosial nampaknya bukan cuma tren sementara, tapi udah jadi gaya hidup. Tebak siapa dalang utamanya? Yup, para influencer...
Short-Form Video untuk Branding, Kenapa Indonesia Gila dengan Tren Ini?
Short-form video jadi bintang utama di jagat media sosial saat ini, setuju kan Sobat? Konten berdurasi 15–60 detik sekarang udah bukan cuma hiburan cepat aja, karena udah jadi alat branding efektif...
Mengapa Short Video & Live Shopping Jadi Kunci Influencer Marketing Indonesia 2025
Dunia digital yang terus berubah cepat bikin semua brand harus selalu update dengan tren terbaru supaya gak ketinggalan. Tahun 2025 ini, dua tren yang benar- benar booming dan jadi game changer...
Bagaimana Reza Gladys Bangun Brand Skincare dengan Media Sosial
Reza Gladys bukan artis sinetron dan bukan seleb viral juga. Tapi siapa sangka, dia berhasil bangun brand skincare yang sekarang dikenal luas, dan semua itu dimulai dari media sosial. Apa rahasianya?...
Habib Rizieq & Media Digital: Ketika Tokoh Agama Jadi Figur Strategis di Era Influencer Marketing
Siapapun bisa jadi figur strategis di era digitalisasi kayak sekarang ini, asal punya audiens yang loyal dan pengaruh yang nyata. Gak cuma selebgram atau artis TikTok aja, tokoh agama seperti Habib Rizieq...
Kerja Sama Brand Tapi Dibayar Produk Aja? Yuk Bahas Value Diri Sendiri!
Kerjasama antara brand dan kreator konten di media sosial udah jadi hal lumrah. Tapi, pernah gak kamu sebagai influencer atau content creator dapat tawaran kerjasama dari brand tapi cuma dibayar "produk"?...
Belanja karena Butuh atau Laper Mata? Yuk Latihan Mindful Shopping di Era Digital!
Dunia digital yang serba cepat bikin belanja praktis jadi bagian dari keseharian. Tapi pertanyaannya, buat kamu yang suka belanja online, kamu belanja karena butuh atau cuma laper mata?...
Brief Banyak, Bayaran Tipis? Yuk Bahas Etika Endorse yang Sehat Buat Semua!
Zaman sekarang siapa sih yang gak pernah lihat konten endorse berseliweran di media sosial? Tapi di balik konten kece itu, sering ada cerita kayak brief yang segambreng, revisi berkali- kali, tapi bayarannya? Gak seberapa...