5 Alasan Mega Influencer Masih Jadi Pilihan Utama Buat Campaign Mewah
Makin marak influencer yang mewarnai jagat digital, makin banyak juga brand yang berlomba- lomba mendapatkan sosok influencer yang tepat buat memperkenalkan produk mereka. Meskipun micro dan nano influencer sekarang lagi naik daun, mega influencer tetap jadi pilihan utama buat brand- brand mewah. Wah, kenapa begitu ya? Yuk kita bahas beberapa alasan mengapa mega influencer tetap jadi primadona dalam campaign- campaign high-end.
Baca juga: Transformasi Influencer Marketing dari Selebritis hingga Mikro-influencer
1. Jangkauan yang Masif
Mega influencer dan jutaan followersnya tentu punya kekuatan jangkauan yang luar biasa. Satu post dari mereka bisa dilihat jutaan orang dalam sekejap sehingga membuat campaign lebih cepat tersebar dan menjangkau audiens yang lebih luas. Buat brand mewah, exposure sebesar ini penting banget buat membangun awareness secara global dan mempertahankan image premium mereka.
Baca juga: Budget Friendly Marketing Melalui Kerjasama dengan Nano Influencer untuk Brand Baru
2. Prestise dan Status Sosial
Brand- brand mewah sering kali memilih mega influencer karena faktor prestise. Mega influencer biasanya juga udah membranding diri dengan status sosial yang tinggi dan terhubung dengan kalangan elit. Kolaborasi dengan influencer semacam ini bisa memperkuat persepsi eksklusivitas dan kemewahan brand yang juga penting banget dalam membangun citra mewah.
5 Alasan Mega Influencer Masih Jadi Pilihan Utama Buat Campaign Mewah. (Sumber: Freepik)
Baca juga: Kulik Peran Influencer di Berbagai Industri yang Makin Kuat dan Beragam!
3. Kredibilitas yang Tak Terbantahkan
Kredibilitas adalah salah satu yang jadi tujuan brand dalam melakukan branding dan promosi, apalagi di segmen luxury. Mega influencer tentunya telah membangun reputasi selama bertahun- tahun sehingga pengikut mereka juga akan mempercayai setiap rekomendasi atau endorsement yang dibuat. Hal ini membuat brand- brand mewah juga merasa lebih aman dan percaya diri ketika menggandeng mega influencer untuk campaign mereka.
Baca juga: 7 Ide Campaign yang Bisa Menarik Minat Konsumen!
4. Produksi Konten yang Berkualitas Tinggi
Mega influencer biasanya juga udah punya tim profesional yang mendukung mereka dalam membuat dan memproduksi konten, mulai dari fotografer, videografer, hingga editor. Hasilnya? Konten yang mereka buat jadi selalu terlihat premium dan sesuai dengan standar brand mewah. Konten berkualitas seperti ini jadinya gak cuma menarik perhatian audiens, tapi juga bisa merepresentasikan nilai- nilai brand dengan lebih baik.
Baca juga: Apakah Manajemen Konten dan Tujuan Bisnis Brand Kamu Sudah Selaras?
5. Koneksi Global
Udah banyak mega influencer yang punya followers dengan berbagai latar belakang bahkan berasal dari berbagai belahan dunia. Hal ini juga yang membuat mereka jadi pilihan ideal buat campaign global. Brand mewah yang sering menargetkan pasar internasional, bisa memanfaatkan kekuatan mega influencer untuk menjangkau audiens di berbagai negara sekaligus.
Baca juga: Fenomena Deinfluencing, Ketika Influencer Mengajak Followers untuk Tidak Membeli Produk
Meskipun tren influencer marketing terus berkembang, mega influencer tetap memiliki tempat khusus, terutama untuk campaign mewah. Jangkauan yang luas, kredibilitas, prestise, dan kualitas konten yang premium membuat mereka jadi pilihan yang sulit diabaikan terutama oleh brand- brand high-end. Jadi, kalau brand -mu ingin menjalankan campaign yang eksklusif dan impactful, kerjasama dengan mega influencer bisa jadi pilihan yang tepat!
Yuk join IAM.id!