Apa Itu Menu Monitoring Issue dalam Layanan ORM IAM.id? Yuk Kenalan!
Ketika brand sedang berada di dunia digital, reputasi menjadi hal yang sangat krusial. Di sinilah Online Reputation Management (ORM) berperan penting. Salah satu fitur andalan dalam ORM di platform IAM.id adalah Menu Monitoring Issue. Buat Sobat brand yang mungkin baru pertama kali mendengar tentang ini, yuk kenalan sama layanan ORM IAM lebih dalam!
Baca juga: Kenali Menu Pembuatan Tiket Yuk di Layanan ORM IAM.id!
1. Apa Itu Monitoring Issue?
Menu Monitoring Issue pada layanan ORM IAM.id adalah fitur yang khusus dibuat untuk memantau percakapan, tren, dan isu- isu yang sedang berkembang terkait brand maupun produk di berbagai platform online. Menu ini bisa bantu brand mengetahui apa yang dibicarakan orang tentang brand, baik itu feedback positif maupun keluhan yang perlu ditangani dengan segera.
Apa Itu Menu Monitoring Issue dalam Layanan ORM IAM.id? Yuk Kenalan! (Sumber: Unsplash)
Baca juga: 7 Langkah ORM untuk Mengelola Citra Pribadi dan Profesional Influencer
2. Kenapa Monitoring Issue Penting?
Digitalisasi membuat informasi menyebar dengan sangat cepat. Sebuah isu kecil bisa jadi krisis besar kalau gak cepat ditangani. Nah, Monitoring Issue bikin brand jadi bisa mendeteksi masalah secepat mungkin sehingga brand bisa juga segera ambil langkah tepat sebelum situasi memburuk. Jadi, jangan tunggu sampai jadi viral negative ya!
Baca juga: 4 Pengaruh Influencer Terhadap ORM dalam Menjaga Citra Positif di Era Digital
3. Bagaimana Monitoring Issue di IAM.id Membantu?
Teknologi canggih yang digunakan oleh IAM.id bisa mengumpulkan data dari berbagai sumber lho! Seperti media sosial, website, hingga forum diskusi. Semua data ini bakal diolah jadi laporan yang mudah dipahami. Brand juga bisa melihat topik apa yang sedang ramai dibicarakan, siapa saja yang terlibat, dan bagaimana sentimen publik terhadap brand-mu.
Baca juga: Pentingnya Transparansi dalam Membentuk Persepsi Publik di Layanan ORM IAM.id
4. Fitur Utama dalam Menu Monitoring Issue
Deteksi Isu yang Cepat: Pantau isu yang berpotensi jadi masalah besar sejak dini.
Analisis Sentimen: Tahu apakah publik memberi feedback positif, netral, atau negatif.
Notifikasi Real-Time: Dapatkan peringatan langsung ketika ada lonjakan aktivitas terkait brand kamu.
Baca juga: 5 Alasan Kenapa Brand Harus Mencoba Layanan ORM IAM.id
5. Siapa yang Cocok Menggunakan Monitoring Issue?
Fitur ini sudah termasuk dalam paket layanan ORM IAM.id, jadi cocok banget buat semua brand atau bisnis yang ingin menjaga citra mereka tetap positif di mata publik. Baik itu brand kecil atau brand besar, layanan ini bisa sangat membantu untuk tetap selalu terdepan dalam menangani opini publik.
Baca juga: 3 Langkah IAM.id dalam Membantu Brand Menjalankan ORM yang Efektif
Jadi, sudah siap menjaga reputasi brand kamu dengan lebih baik? Yuk, manfaatkan Menu Monitoring Issue dari IAM.id!
Comments
No Comment yet