Mau Jadi Influencer di Pinterest? Kenali dulu Fitur Penting Ini di Pinterest
Pinterest terus berkembang sebagai platform visual yang menginspirasi dan membantu pengguna menemukan ide-ide baru. Pinterest juga selalu berkembang dan selalu memperbarui fitur yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna, membantu brand mencapai audiens yang lebih luas, dan memperkuat komunitas kreator.
Baca juga: Fitur Flipside di Instagram Menghilang! Apa yang Terjadi?
(Sumber: Unsplash)
Berikut IAM.id rangkum fitur-fitur ter-update Pinterest dan manfaatnya bagi pengguna baik influencer maupun brand.
1. Pinterest Lens
Fitur pencarian visual Pinterest Lens telah diperbarui dengan kemampuan AI yang lebih canggih. Pengguna dapat menggunakan kamera mereka untuk mengambil foto atau memindai objek, dan Pinterest akan memberikan hasil pencarian yang lebih akurat dan relevan berdasarkan gambar tersebut.
2. Advanced Idea Pins
Idea Pins kini memiliki lebih banyak alat kreatif, termasuk stiker interaktif, efek AR, dan fitur pengeditan video yang lebih canggih sehingga dapat meningkatkan interaksi dengan audiens. Fleksibilitas dan kreativitas yang lebih update juga membantu pengguna membuat konten yang lebih menarik dan dinamis untuk menarik audiens mereka.
3. Enhanced Analytics Dashboard
Pinterest memperkenalkan dasbor analitik yang lebih mendalam, memberikan creator, influencer, dan brand wawasan yang lebih terperinci tentang kinerja konten mereka, demografi audiens, dan tren pencarian. Analisis terbaru ini dapat membantu strategi konten yang lebih efektif berdasarkan data yang akurat.
Baca juga: 3 Fitur Insight Instagram yang Sering Diabaikan Namun Sangat Penting untuk Pertumbuhan Akun
4. Collaborative Boards
Fitur collaborative board yang ditingkatkan memungkinkan beberapa pengguna untuk bekerja sama dalam board yang sama dengan alat komunikasi dan manajemen proyek bawaan. Ini sangat bermanfaat untuk koordinasi dalam proyek kelompok, perencanaan acara, atau kolaborasi bisnis.
5. Personalized Home Feed
Pinterest mengembangkan algoritma rekomendasi mereka untuk memberikan pengalaman beranda yang lebih personal. Berdasarkan aktivitas dan preferensi pengguna, Pinterest akan menampilkan pin yang lebih relevan dan sesuai dengan minat mereka sehingga dapat memudahkan pengguna untuk menemukan ide dan inspirasi baru.
6. Eco-Friendly Tags
Pinterest memperkenalkan tag ramah lingkungan yang memungkinkan bisnis menandai produk mereka sebagai ramah lingkungan. Pengguna dapat mencari dan menemukan produk yang sesuai dengan nilai-nilai keberlanjutan mereka. Hal ini bukan hanya memudahkan pengguna menemukan produk ramah lingkungan, tapi juga mendorong brand agar lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan.
Baca juga: 4 Tips dan Trik Memanfaatkan Pinterest Untuk Website Bisnis dan Blog
7. Advanced Security Features
Pinterest meningkatkan fitur keamanan mereka dengan otentikasi dua faktor dan alat keamanan tambahan untuk melindungi akun pengguna dari akses yang tidak sah.
Fitur-fitur Pinterest yang update menunjukkan komitmen platform ini untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi semua penggunanya. Dari pencarian visual yang lebih canggih hingga alat kolaborasi dan analitik yang lebih baik, fitur-fitur ini menawarkan berbagai manfaat yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan keterlibatan, kreativitas, dan efisiensi. Sebagai pengguna maupun bisnis, mengeksplorasi dan memanfaatkan fitur-fitur ini akan membantu untuk tetap relevan dan sukses di Pinterest.
Baca juga: Bantu Para Content Creator, Kenali Apa Itu Pinterest Beserta Keunggulannya!
Jangan sampai ketinggalan informasi lainnya dengan terus membaca kumpulan artikel seputar Brand and Product Review di sini ya!