Wujudkan Resolusi 2024 dengan 5 Strategi Ngonten Ter- update di Instagram
Walaupun TikTok sedang merajai dunia digital, namun instagram merupakan salah satu media sosial yang akan tetap populer di tahun 2024. Untuk itu, penting bagi pengguna Instagram untuk memiliki perubahan strategi sesuai dengan perkembangan di dunia digital.
Tapi, bagaimana membuat strategi ngonten yang efektif di Instagram?
Jangan khawatir, simak 5 strategi ngonten terupdate di Instagram yang harus sobat IAM ketahui berikut ini.
(sumber: Brett Jordan/ Unsplash)
Baca juga: 4 Tren Konten yang Akan Terus Meningkat di Instagram Tahun 2024
1. Buat Konten Evergreen
Konten evergreen disebut juga dengan konten abadi atau timeless yang artinya konten tersebut adalah konten dengan pembahasan yang selalu relevan dalam waktu yang lama. Konten evergreen akan selalu disukai audiens karena tidak akan terpengaruh oleh perubahan tren, isu kontroversial, atau pembahasan lain yang sedang viral.
2. Buat Konten yang Shareable
Untuk membuat konten yang shareable, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pastikan konten yang dibuat memiliki nilai tambah bagi audiens. Konten yang informatif, edukatif, atau menghibur cenderung lebih berpotensi untuk dibagikan oleh audiens. Gunakan visual dan bahasa yang menarik agar audiens merasa nyaman dan tertarik untuk membagikan konten kepada yang lainnya. Selain itu, teknik membuat konten terkait topik yang sedang viral juga bisa dilakukan untuk menarik perhatian dan meningkatkan kesempatan konten untuk banyak dibagikan.
3. Buat Tujuan yang Jelas
Jika sebelumnya tujuan membuat konten hanya iseng belaka, segeralah berhenti dan buatlah tujuan yang jelas. Membuat konten dengan tujuan yang jelas adalah hal penting agar pesan yang disampaikan dapat dipahami oleh audiens. Konten yang memiliki tujuan walau hanya bertujuan meningkatkan engagement, akan memiliki perencanaan yang baik hingga mampu menunjukkan kekuatan eksistensinya di media sosial dengan efektif.
Baca juga: Siap Kembali Viral? Simak 6 Perubahan Algoritma Instagram di Tahun 2024
4. Jadilah Profesional Namun Tetaplah Menarik
Selain pentingnya memiliki konten yang berkualitas dan relevan, memilih tema atau niche yang spesifik dan memberikan informasi atau hiburan yang bermanfaat dapat membantu menarik perhatian pengguna Instagram. Merespon komentar dan pesan yang diterima, serta berinteraksi dengan pengikut melalui konten yang diposting akan membantu membangun hubungan yang kuat. Selain itu, penting juga untuk menjaga profil Instagram agar terlihat professional dan jangan lupa untuk tetap konsisten baik dalam waktu posting maupun gaya.
5. Engage! Engage! Engage!
Engagement di Instagram sangat penting baik untuk brand maupun influencer. Engagement merupakan keterlibatan yang terjadi di dalam konten- konten yang ada di media sosial. Engage tidak melulu soal merespon komentar di konten yang telah dibuat, tapi juga berkomentar di konten orang lain, memberi like, serta memfollow akun Instagram pengguna lain. Engagement yang aktif dapat memperluas jaringan sosial, meningkatkan visibilitas akun, dan meningkatkan interaksi dengan pengguna lain dengan ramah dan saling mendukung di dalam dunia digital.
Baca juga: Tingkatkan Engagement-mu Menggunakan 10 Ide Story Instagram Ini
Nah itu dia 5 strategi ngonten terupdate di Instagram yang bisa sobat IAM terapkan untuk strategi ngonten tahun 2024 ini.
Jangan sampai ketinggalan informasi lainnya dengan terus membaca kumpulan artikel seputar Tips Influencer di sini ya!
Comments