Panduan Singkat Fungsi Fitur Analytics IAM Influencer untuk Rekan Brand
(Freepik/our-team)
Berbeda dengan influencer yang tugasnya harus mengunggah konten terlebih dahulu yang sesuai dengan campaign, nah rekan brand mesti memantau dan memberikan persetujuan dari campaign yang sedang dikerjakan.
Melalui analytics tool milik IAM.id, rekan brand bisa memantau performa setiap konten dari seluruh influencer yang bekerja sama.
Untuk memudahkan menjalankan analytics tool, berikut beberapa panduan mengenai fitur yang bisa diketahui terlebih dahulu oleh rekan brand semua.
2. Fitur tampilan awal analytics tool
Setelah login dan berlangganan, para rekan brand semua akan disuguhkan dengan tampilan berupa fitur-fitur pendukung analytics tool. Apa saja fungsinya?
Dashboard: Dashboard campaign merupakan ringkasan data campaign.
Campaign: Kumpulan data campaign baik campaign ongoing, close register, dan juga campaign yang sudah selesai.
Influencer: Data list influencer yang diurutkan berdasarkan jumlah followers Instagram.
Laporan: Berfungsi untuk melihat Laporan hasil campaign influencer.
Compare Influencer: Berfungsi untuk melihat perbandingan antar influencer.
Subscription: Berfungsi untuk melihat paket subscription.
Panduan Pengguna: Dokumen cara menggunakan sistem iam.id.
T&C: Dokumen syarat dan ketentuan sebagai pengguna sistem iam.id.
Profil Saya: Berfungsi untuk mengubah data profile seperti,nomor hp akun sosial media, dll.
2. Penjelasan fitur di menu “Dashboard”
Ketika rekan brand klik menu “Dashboard” maka akan muncul grafik dan ringkasan data campaign yang sedang berjalan. Berikut beberapa fungsinya:
Ongoing Campaign: Campaign yang sedang berjalan.
Open Register Campaign: Campaign yang masih buka pendaftaran.
Close Register Campaign: Campaign yang sudah tutup pendaftaran namun belum ada influencer yang dipilih.
Canceled Campaign: Campaign yang masih buka pendaftaran.
Complated Campaign: Campaign yang sudah selesai.
Total Campaign: Total semua campaign yang pernah dibuat.
Statistik influencer terhadap campaign: Untuk melihat total influencer yang join pada suatu campaign.
3. Penjelasan fitur di menu “Campaign”
Nah, fitur campaign ini berfungsi untuk membuat campaign dan rekan brand semua bisa membuatnya melalui menu tersebut.
Tab Campaign (Semua, Dalam Tinjauan, Sedang Berjalan, Selesai, Tidak DIsetujui): Untuk melihat list semua campaign, list dalam tinjauan, list sedang berjalan, list campaign selesai, dan list yang tidak disetujui.
List Campaign (Judul Campaign, Tipe Paket, Waktu Campaign, Status, Aksi): Menampilkan list campaign sesuai dengan tab campaign.
Buat Campaign Baru: Tombol yang digunakan untuk membuat campaign baru.
Search Campaign: Untuk mencari campaign berdasarkan judul, tipe paket, waktu campaign dan status.
Aksi (Icon mata dan pulpen): Untuk melihat detail campaign, dan mengedit campaign.
Dengan melihat dan mengetahui fungsi masing-masing menu yang ada di analytics tool, tentu akan memudahkan rekan brand semua dalam menjalankan campaign bukan? Semoga penjelasan singkat di atas membantu rekan brand yang kesulitan mencari tahu fungsi masing-masing fitur yang ada.
Comments
No Comment yet