Mengenal Apa Itu Omnichannel Marketing Beserta Manfaatnya!
(Freepik)
Saat ini di zaman yang serba canggih, kita bisa sangat leluasa dalam berbelanja dan mendapatkan informasi melalui berbagai channel.
Nah, inilah yang disebut dengan omnichannel, bagi SobatIAM yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai omnichannel, berikut IAM.ID sudah merangkumnya di bawah.
Apa Itu Omnichannel?
Omnichannel adalah strategi marketing lintas platform untuk memberikan pengalaman konten yang konsisten kepada konsumen.
Secara sederhana, setiap konsumen tidak akan terbatas hanya satu platform semata untuk berbelanja, mereka bisa melihat di situs web, handphone, katalog dan media sosial.
Strategi ini akan memberikan pengalaman membeli yang lebih lancar kepada konsumen terlepas dari platform ataupun tahap pembelian konsumen.
Manfaat dari Omnichannel
Nah, setelah mengetahui pengertian omnichannel, manfaat dari omnichannel adalah bisa membantu para pemilik bisnis untuk mengelola produk di berbagai marketplace secara bersamaan.
Selain itu, bisa memudahkan para pemilik bisnis untuk mengelola semua pesanan pelanggan pembeli yang masuk dari marketplace yang berbeda-beda.
Dengan adanya atau penggunaan omnichannel ini juga para pemilik bisnis bisa menganalisis laporan keuangan dan laporan penjualan dari semua toko marketplace yang dimiliki.
Apalagi, karena tidak terbatasnya channel yang digunakan, tentu bisa meningkatkan penjualan serta pertumbuhan bisnis yang sedang dibangun.
Itu tadi beberapa pengertian beserta manfaat dari omnichannel, tentu dengan banyaknya pilihan channel ini akan mempermudah kita dalam menyasar audiens nih. Sudah pakai yang mana saja nih SobatIAM?
Comments
No Comment yet