Mengenal Apa Itu Fanspage Facebook dan Cara Mudah Membuatnya!
(Pexels/Kaboompics.com)
Facebook menjadi salah satu platform yang besar di dunia, karena banyak pengguna yang memiliki aplikasi tersebut.
Apalagi, dalam soal bisnis, Facebook sangat bermanfaat, apalagi audiensnya rata-rata memiliki daya beli yang tinggi, atau lebih mapan.
Jika kamu ingin menyasar kalangan tersebut, tentunya perlu membuat fanspage agar lebih dikenal dan memiliki kedekatan dengan audiens. Berikut IAM.ID sudah merangkum informasinya di bawah ini.
Apa Itu Fanspage Facebook
Seperti namanya, fanspage atau halaman penggemar di Facebook adalah sebuah halaman khusus yang menyajikan informasi mengenai sebuah bisnis atau brand.
Halaman ini bisa digunakan untuk berjualan, berbagi konten yang menarik bahkan menjadi sarana media branding perusahaan lho.
Berbeda dengan konten Facebook personal pada biasanya, konten fanspage cenderung lebih tertata, dan terarah.
Baca juga: Alasan Kenapa Rekan Brand Perlu Mencoba TikTok Ads
Di fanspage, rekan brand bisa mengunggah konten mengenai edukasi, informatif yang berkaitan dengan produk, promosi, bahkan hard selling sekaligus.
Bagaimana Cara Membuat Fanspage atau Halaman Penggemar?
Jika rekan brand ingin membuat sebuah fanspage, tentu kamu harus mempunyai terlebih dahulu akun personal di Facebook. Berikut ini beberapa cara membuat fanspage dengan mudah:
- Login ke akun Facebook, lalu masuk ke halaman “Create Page”
- Setelah itu, pilih kategori membangun fanspage untuk bisnis dan brand, atau untuk kebutuhan komunitas atau public figure.
- Setelah memilih, masukan halaman dan kategori yang sesuai, lalu klik “Lanjutkan”
- Setelah klik Lanjutkan, Facebook akan meminta kita untuk melengkapi data kontak bisnis, seperti alamat dan nomer telepon
- Upload foto profil (ukuran 300*300px) & foto cover halaman (ukuran 828*315px). Buatlah foto profil yang relevan dengan fanspage
Cukup mudah bukan membuatnya, sebagai pemilik bisnis dan menyasar kalangan audiens Facebook yang punya daya beli, alangkah baiknya buat fanspage untuk menggaet dan lebih dekat dengan customer.
Comments
No Comment yet