Kenali 6 Menu Lengkap Dashboard IAM.id dalam Sistem Layanan ORM
IAM.id merupakan platform yang memberikan solusi komprehensif dalam Online Reputation Management (ORM) bagi berbagai brand. Dengan fitur-fitur canggih yang ditawarkan, IAM.id membantu memantau, mengelola, dan merespons isu-isu yang beredar di media sosial dan internet. Berikut adalah penjelasan tentang 6 menu lengkap yang ada di Dashboard IAM.id dalam sistem layanan ORM:
Baca juga: Kenali 5 Etika yang Harus Diketahui dalam Strategi Online Reputation Management
1. Dashboard
Dashboard ORM IAM.id memungkinkan pengguna memantau isu-isu negatif secara real-time. Di sini, pengguna dapat melihat gambaran umum mengenai berbagai isu yang sedang berkembang serta tindakan-tindakan yang telah diambil oleh tim ORM. Dengan fitur counter isu, pengguna dapat mengetahui seberapa efektif langkah-langkah yang telah diambil dalam menanggulangi isu-isu tersebut.
2. Menu Respon Komentar
Menu Respon berfungsi untuk membantu copywriter dalam menginput teks respon dari sebuah isu yang nantinya akan dibuzzer. Teks respon ini bisa mengandung sentimen positif, negatif, atau netral, tergantung dari isu yang muncul. Dengan adanya menu ini, copywriter dapat lebih mudah mengelola dan menyebarkan respon yang tepat untuk setiap isu yang ada.
Kenali 6 Menu Lengkap Dashboard IAM.id dalam Sistem Layanan ORM. (Sumber: IAM.id)
Baca juga: 7 Cara Memaksimalkan Dampak dari Ulasan Positif dalam Online Reputation Management (ORM)
3. Monitoring Issue
Menu Monitoring Issue memungkinkan pengguna untuk melihat perkembangan isu-isu yang sudah diinput ke dalam sistem ORM dan yang telah diselesaikan oleh buzzer yang merupakan akun organik aktif. Fitur ini mempermudah pemantauan dan penilaian terhadap kinerja tim ORM dalam menangani berbagai isu yang ada, serta memastikan bahwa semua isu mendapatkan perhatian yang diperlukan.
4. Pembuatan Tiket ORM
Menu tiket berfungsi untuk menginput data isu, komentar negatif atau sensitif, maupun isu positif terkait dengan klien atau perusahaan. Data ini kemudian perlu diklarifikasi, dinetralisir, serta dipublikasikan di media sosial. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mencatat dan mengelola setiap isu yang perlu ditangani.
Baca juga: 6 Alasan Pentingnya Optimalkan Reputasi Digital Brand Melalui Produk ORM IAM.id
5. Menu Buzzer
Menu Buzzer memproses respon yang dibuat oleh copywriter. Selain itu, menu ini juga digunakan untuk mengunggah bukti berupa screenshot atas aksi buzzer dari isu yang sudah dikerjakan. Fitur ini memastikan bahwa setiap respon yang diberikan dapat dilacak dan diverifikasi, sehingga meningkatkan transparansi dan akurasi dalam menangani isu.
6. Menu Gallery Konten
Galeri Konten berfungsi untuk mengunggah konten dan artikel blog yang sudah dibuat oleh content creator. Konten-konten ini kemudian akan disebarkan di media sosial oleh buzzer. Dengan adanya galeri konten, proses distribusi konten menjadi lebih terstruktur dan terorganisir, memastikan bahwa setiap konten yang dipublikasikan mendukung strategi ORM yang telah ditetapkan.
Baca juga: Menghalau Permasalahan Reputasi yang Sering Dihadapi Brand dengan Produk ORM IAM.id
Dengan keenam menu dalam system layanan ORM tersebut, IAM.id menyediakan solusi yang menyeluruh untuk mengelola reputasi online perusahaan. Setiap menu dirancang untuk mendukung proses pemantauan, pengelolaan, dan respon terhadap isu-isu yang muncul di dunia maya, memastikan bahwa reputasi brand/ perusahaan tetap terjaga dengan baik.
Yuk join IAM.id sekarang juga!
Baca juga artikel lainnya seputar Brand and Product Review di sini ya!