Kenali 5 Manfaat Content Marketing untuk Kebutuhan Bisnis
(Freepik/rawpixel.com)
Dalam promosi sebuah produk atau brand, ada banyak cara untuk menarik perhatian calon audiens, dan salah satunya dengan pembuatan konten melalui content marketing.
Tentu, konten yang dibuat pun tidak asal membuat konten saja, melainkan perlu mempertimbangkan dari segi interest bahkan konten yang relevan. Maka dari itu, content marketing ini bisa menjadi juru selamat karena memiliki banyak manfaat.
Berikut iam.id akan merangkum beberapa manfaat yang bisa didapatkan sebuah brand melalui content marketing.
1. Bisa membangun brand awareness
Jika rekan brand semua sudah mulai konsisten dalam mendistribusikan konten melalui platform yang dipilih, tentu konten tersebut bisa meningkatkan peluang dilirik oleh target audiens.
Apalagi jika memanfaatkan media sosial, sebuah produk yang dipasarkan akan meningkat drastis secara penjualan, karena hampir semua kalangan masyarakat telah menjadi pengguna aktif di media sosial.
Baca juga: 6 Kiat Menghadapi Resesi dari Content Creator Josh Harmon!
Content marketing pun jika sudah diterapkan didistribusikan dengan baik, memungkinkan brand kita akan lebih dikenal melalui word of mouth juga lho! Sehingga promosi bisa menjangkau banyak orang.
2. Bisa meningkatkan engagement
Membuat konten yang menarik serta sangat dekat dengan target audiens, membuat konten tersebut akan mudah dikenal dan mendapatkan engagement yang cukup tinggi.
Karena membuat konten yang menarik, pastinya akan meningkatkan antusiasme para target audiens, misalnya memberikan like bahkan memberikan komentar di akun tersebut.
Baca juga: Siap-Siap! Berikut 5 Tren Influencer Marketing yang Perlu Brand Tahu
Selain mendapatkan engagement juga, dengan membuat konten yang unik dan sesuai dengan ketertarikan target audiens, konten tersebut pun bisa menjalin interaksi lebih luas sehingga merasa dekat dengan target audiens.
3. Bisa meningkatkan kredibilitas bisnis
Jika dua poin sebelumnya membahas mengenai content marketing melalui di media sosial, berbeda dengan sebelumnya, jika rekan brand memiliki website, konten tersebut memiliki nilai lebih berharga dibandingkan dengan bisnis yang websitenya tidak diperbaharui.
Melalui informasi di sebuah website yang mumpuni, sebuah brand akan bisa dipercaya oleh konsumen. Alasannya cukup simple, karena informasi yang disajikan melalui tulisan bisa meningkatkan kepercayaan.
Baca juga: Rekan Brand Harus Tahu, Ini Dia 5 Tantangan Memanfaatkan Influencer Marketing
Jika serius digarap, akan menunjukkan bahwa SobatIAM juga memiliki keseriusan dalam menjalankan bisnis, sehingga tidak ragu untuk membeli bahkan menyewa jasa yang ditawarkan sebuah brand.
4. Bisa meningkatkan penjualan
Pentingnya dalam pembuatan content marketing ini pun jelas untuk meningkatkan omset penjualan secara signifikan dan stabil.
Segala konten yang dibuat dan kegiatan yang dilakukan memang ujung-ujungnya untuk meningkatkan reputasi supaya pemasaran bisa berjalan dengan baik dan bisa terjadinya transaksi.
Namun perlu diperhatikan juga nih, bahwa untuk mencapai transaksi, dibutuhkan konsistensi dalam pembuatan konten, sehingga bisa membangun reputasi bisnis yang sedang dibangun.
5. Menjadikan channel yang digunakan lebih profesional
Bayangkan jika SobatIAM memiliki website sebuah brand, dalam konteks pemasaran bisnis, tentu ini bisa menjadikan brand lebih profesional.
Konten atau website yang selalu update secara rutin ini memberikan kesan kepada pengunjung website bahwa web ini dikelola dengan baik dan profesional.
Jika website tidak aktif, maka pengunjung akan bertanya-tanya, apakah brand masih aktif atau tidak, karena tidak memberikan layanan yang baik.
Itu tadi beberapa manfaat yang bisa didapatkan sebuah brand jika menerapkan content marketing untuk sebuah bisnis. Kuncinya konsisten nih SobatIAM, maka penjualan pun akan lebih stabil dan brand kita dilirik karena profesional menjalaninya.
Comments
No Comment yet