Jenis TikTok Ads yang Bisa Mendukung Campaign Rekan Brand
(Unsplash/Mourizal Zativa)
SobatIAM
pasti setuju deh kalau TikTok menjadi aplikasi paling populer di tahun 2022? Bagaimana
tidak, platform tersebut tentu menarik banyak kalangan dengan fitur
unggulan dan konten menarik.
Belum lagi,
ada banyak influencer baru bermunculan dari platform tersebut lho! Hal ini
juga yang memudahkan rekan brand semua dalam menjalankan campaign melalui
TikTok dengan menggandeng para influencer.
Selain mengandalkan
influencer, TikTok juga memiliki layanan ads lho, ini bisa dimanfaatkan
oleh SobatIAM. Apa saja jenisnya? Berikut iam.id rangkum di bawah ini.
1. In-feed Video
Pernah melihat
salah satu brand muncul saat kita sedang scroll di aplikasi TikTok?
Nah, ternyata itu hasil dari TikTok ads lho, yang diberi nama In-feed
video.
In-feed
video adalah cara
promosi di TikTok Shop agar bisa dengan mudah masuk FYP dengan menggunakan iklan
in-feed video. Iklan yang masuk FYP itu tentu akan mudah viral karena
disaksikan pengguna TikTok.
Baca juga: Kenali 5 Strategi Promosi Lewat TikTok Biar Makin Nampol!
Melalui jenis
ads ini, branding sebuah produk pun akan memiliki jangkauan yang
sangat luas bahkan bisa menjangkau kalangan luar negeri lho. Berani mencobanya
SobatIAM?
2. Brand takeover
Apakah SobatIAM
pernah pertama buka aplikasi TikTok eh yang muncul sebuah iklan dari salah satu
brand berupa video penuh? Nah, inilah yang dinamakan brand takeover nih.
Memasang iklan
dengan layanan ini tentu akan memudahkan produk atau campaign yang
sedang dibuat ditonton oleh jutaan orang.
Baca juga: Banyak Digandrungi Semua Kalangan, Berikut 5 Cara Jadi TikTok Influencer
Selain itu,
melalui jenis ini juga produk yang dipromosikan akan lebih mudah dikenali,
karena muncul satu layar penuh di smartphone kalian.
3. Hashtag challenge
Bukan hanya
ads melalui video saja yang ada di layanan TikTok, mereka pun menawarkan
jenis layanan menggunakan hastag bernama hastag challenge sebagai
media promosi di TikTok Shop.
Baca juga: Pemilik Usaha Harus Tahu, Mari Mengenal Fitur-Fitur yang Ada Pada TikTok for Business
Tujuan dari
jenis layanan ini agar semakin banyak orang yang menggunakan hashtag yang
menarik dan SobatIAM buat, maka video promosi yang dikeluarkan akan lebih mudah
masuk di halaman discovery.
Menarik bukan
layanan yang ada di TikTok? Jangan ragu untuk eksplorasi konten yang ada di
TikTok, karena beragam dan semua niche ada marketnya masing-masing, yakin
deh konten yang dibuat oleh rekan brand walaupun tidak menggunakan ads
pun pasti bisa FYP.
Baca juga: 4 Tips Jualan di TikTok Shop, Mudah Dilakukan Nih!
Comments
No Comment yet