Influencer dan Pemilik Brand Perlu Tahu, Inilah 3 Manfaat dari Insight di Instagram
(Pexels/Pixabay)
Memaksimalkan media sosial saat ini menjadi kunci agar konten kita memiliki daya tarik dan pengaruh lebih besar di masyarakat nih.
Hal ini berlaku bagi akun influencer hingga akun brand kamu nih, apalagi jika memanfaatkan Insight Instagram akan semakin terarah dari segi performa konten.
Maka dari itu, yuk simak bersama manfaat apa saja sih yang bisa dilakukan dengan Insight Instagram ini. Berikut IAM.ID akan merangkumnya di bawah.
1. Memberikan Data Terkait Konten
Manfaat pertama dari sebuah insight Instagram adalah bisa melihat data-data terkait konten yang kita unggah lho.
Apalagi, tidak semua konten works atau disukai oleh orang banyak. Itulah sebabnya kamu harus merencanakan konten dengan baik, agar memiliki engagement yang tinggi dan performa terbaik.
Melalui insight ini, kamu dapat mengetahui data yang sangat detail, sehingga kamu bisa mengambil strategi yang tepat terkait konten yang ada.
2. Bisa Mengukur Efektivitas Konten
Dengan insight ini, SobatIAM juga dapat memanfaatkan dengan mengukur tingkat efektivitas sebuah konten lho, baik skala mingguan atau bulanan.
Dengan begitu, kamu juga tahu sejauh mana konten yang kamu buat ini bisa menjangkau target audiens yang ingin dituju.
Baca juga: Upgrade Skill untuk Content Creator Muslimah, IAM dan Aestica Beauty Clinic Gelar Bootcamp
Sehingga, jika sudah ada konten yang diunggah, lalu performanya kurang memuaskan, bisa menjadi bahan evaluasi konten berikutnya menjadi lebih baik.
3. Bisa Mengetahui Informasi Pengikut
Sebagai pemilik usaha atau bahkan influencer sekalipun, kita perlu mengenal target audiens bahkan karakteristik pengikut kita nih.
Misalnya, kamu jadi tahu kecenderungan konten jenis apa sih yang disukai audiens, produk apa yang cocok dijual, hingga strategi yang paling tepat untuk pengikut kamu nih.
Sebagai contoh, jika SobatIAM punya usaha dibidang kecantikan perempuan, maka perbanyak konten soal perawatan wajah, kesehatan dan hal yang relate dengan dunia perempuan.
Ternyata dengan adanya insight ini pemilik brand jadi lebih terbantu dalam menyasar audiens nih. Seorang influencer juga perlu tahu insight tersebut, sehingga bisa mendapatkan konten yang sesuai apa yang diinginkan audiens.
Comments
No Comment yet