Bisa Jadi Strategi Promosi, Berikut 5 Manfaat Hashtag di Instagram
(Freepik/rawpixel.com)
Bagi beberapa orang, mencari barang, sebuah brand atau apapun yang dibutuhkan pasti meminta rekomendasi dari teman terlebih dahulu. Ada juga yang mencari di mesin pencari seperti Google.
Namun, tak sedikit lho orang yang mencari barang lewat hashtag atau tagar di platform media sosial seperti Instagram. Memang ada manfaatnya ya mencari sesuatu lewat tagar?
Ternyata ada lho manfaat yang bisa didapatkan oleh brand, berikut iam.id merangkum informasinya di bawah ini!
1. Brand bisa dilihat orang banyak
Selain mudah, memanfaatkan tagar juga akan meningkatkan visibilitas atau dapat dilihat oleh banyak orang terkait brand atau produk yang dipromosikan.
Baca juga: 5 Cara Content Creator dan Influencer Mendapatkan Cuan Tambahan
Semakin banyak tagar yang dibuat, maka semakin mudah orang-orang menjangkau lebih banyak target audiens yang ada. Tentu, hal tersebut bisa menjadi potensi sebagai calon pelanggan baru nih.
2. Strategi promosi yang efektif
Melalui tagar di Instagram juga bisa menjadi salah satu strategi yang efektif dalam mempromosikan sebuah brand atau produk untuk meningkatkan jangkauan.
Baca juga: Bisa Terus Berkembang, Kenali 5 Keuntungan Menjadi Influencer!
Lewat jangkauan yang lebih luas, unggahan akun bisnis pun akan lebih banyak dilihat pengguna, dan pada akhirnya menggunakan tagar bisa meningkatkan brand awareness.
Meskipun target audiens tidak selalu menjadi pelanggan jika melihat tagar yang ada, setidaknya brand yang dimiliki SobatIAM bisa dikenali.
3. Menjadi identitas sebuah brand
Mungkin SobatIAM tak asing dengan tagar milik Gojek, yakni #WeGotYou dalam melancarkan campaign penjemputan tepat waktu. Nah, tagar tadi bisa jadi salah satu contoh sebuah identitas brand nih.
Baca juga: Mudah dan Manfaatnya Banyak, Inilah 5 Cara Influencer Bantu UMKM Biar Naik Kelas!
Buatlah tagar yang unik dan menunjukkan ciri khas sebuah brand, jangan gunakan tagar umum yang sudah banyak digunakan orang lain bahkan kompetitor.
Melalui tagar tersebut, brand SobatIAM akan lebih mudah dikenali oleh para pengguna media sosial Instagram.
4. Bisa dikampanyekan oleh influencer
Jika SobatIAM bekerja sama dengan influencer dalam promosi, jangan lupa sertakan juga tagar agar pengikut influencer tersebut mengenai brand milikmu.
Para audiens yang melihat tagar tersebut dari influencer bisa langsung menjelajahi tagar lebih lanjut untuk mencari tahu informasi terkait brand yang sedang dikampanyekan.
Baca juga: Biar Komunikasi Enak, Berikut 5 Cara Jitu Bangun Relasi dengan Influencer
Selain meningkatkan brand awareness, penggunaan tagar tadi bisa menjadi konten sponsor bagi influencer, agar menandakan bahwa influencer tersebut sedang bekerja sama dengan brand tersebut.
5. Keterlibatan yang tinggi
Melalui jangkauan yang lebih luas karena keterlibatan yang tinggi, para audiens yang melihat bisa meningkatkan like, komentar atau bahkan membagikan unggahan tersebut.
Tentunya, tingkat keterlibatan nya akan tinggi, dan bisa menciptakan hubungan yang erat antara si brand dengan target audiensnya.
Nah, itu tadi
beberapa manfaat menggunakan tagar melalui Instagram. Selain agar mudah dikenal, bisa menjadi brand identity kita lho!
Comments
No Comment yet