Bisa Bantu Bisnis, Berikut Top 5 Influencer Analytics Tool untuk Marketing Campaign
(Pexels/PhotoMIX Company)
Demi mencapai pemasaran melalui influencer berhasil, pertimbangannya bukan hanya konten orisinil bahkan menarik saja lho, SobatIAM.
Banyak dari brand-brand yang sudah mulai memanfaatkan alat analitik pemasaran influencer ini untuk mencari target audiens atau yang sesuai dengan tujuan yang telah dibangun.
Keunggulan analitik influencer ini untuk melacak dan memantau seberapa berpengaruh kinerja influencer dilihat dari suka, klik, komentar, tayangan dan jumlah konten yang diunggahnya.
Nah, untuk mengetahui lebih lanjut apa saja top influencer analytics tool untuk kampanye pemasaran, simak beberapa di bawah ini ya!
1. Affable.ai
Affable.ai merupakan platform pemasaran influencer end-to-end dengan teknologi bawaan untuk memeriksa jutaan influencer berdasarkan usia, lokasi, jenis kelamin, bahasa, jumlah pengikut, dll.
Affable.ai juga menggunakan beberapa metrik untuk menganalisis bagaimana influencer dapat memengaruhi audiens, platform ini juga bisa menemukan influencer palsu dan memiliki audiens yang rendah.
Alat analitik ini dapat melihat estimasi keterlibatan, jangkauan, dapat memeriksa minat audiens, afinitas merek influencer, dan jumlah konten bermerek dan non-merek, serta melihat grafis dari pertumbuhan pengikut mereka.
2. Buzzguru
Selanjutnya ada Buzzguru, alat ini bisa melakukan analitik untuk influencer Twitch, YouTube, TikTok, dan Instagram. Melalui platform ini, SobatIAM bisa memeriksa statistik penting dari setiap influencer dan menunjukkan bagaimana followers bereaksi terhadap jumlah video.
Selain itu juga pengguna bisa mempelajari jadwal posting video influencer untuk menyoroti seberapa aktif mereka di media sosial.
Buzzguru memindai melalui statistik penyebutan situs web, aplikasi, dan game. Saat mencari influencer game misalkan, Buzzguru akan mengetahui game apa saja yang dimainkan influencer tersebut.
3. Keyhole
Selanjutnya ada Keyhole, platform ini akan menyoroti followers palsu dan sentimen negative hal ini dapat berguna untuk menghasilkan data yang kredibel dan menemukan influencer yang relevan dengan industri pemilik bisnis.
Melalui tools mereka, pengiklan dapat mengetahui percakapan, keterlibatan, dan sentimen otentik untuk menemukan hal-hal yang selaras dengan tujuan dari promosi yang dilakukan.
4. Upfluence
Seperti platform lainnya, Upfluence akan SobatIAM menganalisis metrik kinerja lainnya di saluran media sosial dengan menghitung tingkat keterlibatan, komentar, suka, tampilan, bagikan, dan komentar mereka.
Nah, hal ini memungkinkan juga untuk memahami bagaimana keterlibatan mereka meningkat atau menurun dalam beberapa tahun terakhir.
Dengan ekstensi Chrome mereka, SobatIAM dapat mengunggah influencer baru yang mungkin ditemui di media sosial dan dengan mudah menambahkannya ke daftar yang dimiliki.
5. IAM Influencer Indonesia (IAM.id)
Jika SobatIAM seorang pemilik brand dan ingin mempromosikan produk melalui influencer, rasanya IAM.id bisa jadi pilihan utama nih pasalnya IAM Influencer Indonesia bergerak di bidang Influencer Marketing, strategi influencer marketing secara sederhana adalah sebuah cara promosi yang menjadikan influencer sebagai tokoh utamanya dengan menggunakan platform sosial media.
Nah, untuk para pemilik brand, dengan IAM Influencer Indonesia, bisa menjangkau target audiens dengan tepat dan mudah, karena IAM juga sebagai komunitas para influencer.
Untuk SobatIAM yang berprofesi sebagai influencer pun bisa menjalin relasi melalui platform, sekaligus menjadi sarana edukasi bagi para influencer pemula. Selain sharing antar-influencer, akan diadakan pula kegiatan yang melibatkan sesama influencer. Menarik bukan?
Wah, ternyata di era yang serba digital memanfaatkan influencer marketing memang tidak boleh dilewatkan bukan, karena sangat membantu dalam promosikan brand atau produk yang ditawarkan. Ikuti perkembangan mengenai influencer hanya di iam.id, dan jangkau target audiens dengan tepat dan mudah Bersama IAM Influencer, sebuah platform influencer pertama di Indonesia.
Comments
No Comment yet