8 Langkah Strategi Bisnis Di Instagram
1. Tentukan Terlebih Dahulu Tujuan Kampanye
Menentukan tujuan kampanye merupakan cara dasar dari beriklan, namun sebelum melakukan kampanye tentukan dulu hal yang akan dijual apakah itu berupa jasa atau berupa barang. Dalam menetapkan tujuan ada beberapa pilihan yang bisa dipilih seperti brand awareness, website traffict, leads, video view dan juga konversi.
2. Pertimbangkan Kebutuhan Pelanggan
Dalam membuat konten dan melakukan periklanan adakalanya pemilik bisnis memikirkan solusi dari kebutuhan calon pelanggan, dengan memikirkan terlebih dahulu sosusi kebutuhan pelanggan maka penjualan online akan mudah diraih.
3. Ceritakan Isi Unggahah Instagram
Cerita adalah sebuah cara yang kuat untuk meningkatkan sebuah branding produk. Dengan meningkatkan cerita unggahan sebuah produk, hal tersebut akan meningkatkan sebuah value bagi calon pelanggan. Cerita dari sebuah unggahan bisa berisi proses pembuatan sebuah barang atau juga bisa berisi tokoh di balik pembuatan sebuah barang.
4. Tunjukkan Cara Pemakaian Sebuah Produk
Sebuah akun bisnis di Instagram akan terlihat tidak lengkap apabila dalam sebuah akunnya tidak didapati tutorial menggunakan sebuah produk, terkadang calon pelanggan mengharapkan beberapa referensi dari orang yang membuat untuk memberi arahan cara memakai sebuah produk.
5. Behind the Scenes
Pembuatan sebuah produk mempunyai sebuah nilai jika diperlihatkan seorang tokoh di dalamnya. Siapa pemilik bisnisnya, siapa orang yang mengatur sebuah akun, serta siapa yang membuat produk tersebut. Dengan menampilkan behind the scenes maka akan meningkatkan interaksi antara pelanggan dan pemilik akun.
6. Menunjukkan Apresiasi yang Telah Diraih
Sebuah kepercayan pelanggan untuk sebuah brand dapat diraih dengan menunjukan apresiasi apa saja yang telah diraih di dalam postingan instagram. Dengan menunjukkan hal tersebut seorang pelanggan akan mempercayai kualitas produk dari suatu brand, tentunya cara ini dapat meningkatkan branding bisnis menjadi terlihat high class.
7. Membuat Event dan Promo pada Unggahan Instagram
Gunakan event atau sebuah promo untuk sebuah unggahan produk di Instagram, cara ini sudah terbukti berhasil, dengan menekankan pada proses penjualan yang memainkan sisi psikologis calon pembeli.
8. Gunakan Gambar yang Authentic
Menggunakan unggahan gambar yang otentik atau yang terlihat asli akan mempengaruhi sebuah brand, unggahan yang terlihat asli akan mempunyai nilai kejujuran di mata orang lain. Gambar authentic adalah gambar yang paling disukai oleh semua orang dan gambar authentic sendiri adalah gambar yang disarankan oleh Facebook dan Instagram.
By – Novdy
Comments
No Comment yet