6 Tips Live Streaming TikTok Biar Ramai Penonton!
(Freepik)
Saat ini Tiktok bukan hanya sebagai sarana hiburan, tetapi juga bisnis yang ramai karena TikTok menyediakan fitur marketplace. Salah satu cara berjualan melalui TikTok adalah secara live.
Berikut ini beberapa tips biar rekan influencer semua punya penonton yang banyak saat live streaming. Berikut IAM.ID sudah merangkumnya di bawah.
1. Merencanakan Live dengan Matang
Supaya live berjalan dengan lancar maka perlu persiapan yang matang, misalnya dengan mengatur urutan produk yang akan dipromosikan.
Selain itu siapkan lokasi live yang baik dengan penerangan yang cukup, jaringan internet lancar, dan teknis lainnya supaya tidak ada kendala ketika live.
2. Pastikan Memahami Produk dengan Baik
Semakin baik memahami produk maka host akan semakin percaya diri ketika menjelaskan, hal itu akan membuat pengunjung tertarik untuk membeli produk.
Di live TikTok terjadi komunikasi dua arah antara streamer dan pengunjung, jadi streamer harus memahami produk dengan baik supaya bisa menjelaskan dan menjawab pertanyaan dari pengunjung.
3. Tentukan Durasi Live Streaming
Supaya live streaming berjalan dengan lancar dan maksimal, tentukan durasi live streaming dan sampaikan kepada audiens supaya mereka tahu live selesai kapan.
Jangan live streaming terlalu cepat atau terlalu lama yang akan menghabiskan energi streamer sehingga mengganggu aktivitas lain.
4. Kenali Algoritma TikTok
Supaya live TikTok banyak pengunjung, harus memahami algoritma yang disediakan oleh TikTok, terutama soal waktu.
Rajin-rajinlah mengecek kapan pengguna TikTok banyak mengakses aplikasi tersebut. Saat ini, menurut Pepperland Marketing, waktu terbaik untuk live di TikTok adalah jam 9 -11 pagi dan jam 7 malam saat pekerja selesai beraktivitas di hari Senin sampai Jumat.
5. Interaktif dengan Pengunjung
Selain fokus menjelaskan produk, streamer juga harus interaktif dengan pengunjung, misalnya dengan menjawab pertanyaan atau mengucapkan terima kasih apabila ada yang membeli.
Hal itu membuat pengunjung merasa dilibatkan dan tertarik untuk kembali menonton live, jadi jangan lupa untuk selalu baca komentar.
6. Sertakan Call-to-Action (CTA)
Call-to-action (CTA) adalah cara yang baik dalam menutup live TikTok untuk mendorong pengunjung melakukan tindakan yang diinginkan streamer. Beberapa CTA yang bisa dilakukan oleh streamer adalah:
- Mengajak pengunjung untuk kembali nonton live TikTok pada jadwal selanjutnya
- Mengajak pengunjung untuk follow akun media sosial
- Memastikan pengunjung tidak ketinggalan diskon
- Meminta pengunjung untuk menyalakan notifikasi
Nah, itu tadi beberapa tips dan cara agar rekan influencer semua punya penonton yang banyak saat live streaming. semoga dapat membantu ya!
Comments
No Comment yet