5 Manfaat Desain Grafis untuk Konten Instagram Influencer dan Brand
(Freepik/DCStudio)
Setiap orang pasti memiliki lebih dari tiga media sosial yang mereka gunakan. Entah itu TikTok, Facebook, Instagram atau aplikasi lainnya penunjang interaksi.
Nah, sebagai seorang influencer atau pemilik brand, terjun ke media sosial dan membuat konten yang menarik menjadi keharusan karena bisa meningkatkan brand awareness.
Berikut ini beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari desain grafis untuk Instagram. IAM.ID sudah merangkumnya di bawah ini!
1. Tampilan konten jadi lebih menarik
Biasanya orang-orang senang ke konten kita dan akan memberikan like karena melihat tampilan yang cantik dan menarik.
Nah, peran desain grafis ini agar tampilan makin mantep SobatIAM. Dengan sentuhan elemen-elemen grafis yang unik akan menambah value sebuah konten.
Baca juga: Memudahkan dalam Promosi, Berikut 4 Fitur Unggulan Instagram Bisnis
Maka dari itu, penting untuk mengeksplorasi desain yang unik sehingga bisa membuat para followers berhenti dan memberikan like di komentar kita.
2. Memudahkan dalam penyampaian pesan
Jika SobatIAM pelaku bisnis, dalam promosi produk atau diskon, biar orang-orang tertarik, pastinya dibutuhkan tampilan flyer atau poster yang menarik bukan?
Melalui desain flyer atau poster inilah orang-orang akan terus mengingat. Apalagi, banyak yang sulit berkonsentrasi ketika melihat tulisan saja nih.
Baca juga: Mengenal Apa Itu Content Pillar Beserta Fungsinya untuk Brand!
Dengan grafis yang menarik, orang-orang akan mengerti apa maksud yang ingin disampaikan pada konten tersebut.
3. Bersaing dengan brand kompetitor
Pasti kita akan menemukan produk yang sama dengan apa yang kita jual. Namun, perbedaannya dari segi keunikan. Entah itu keunikan produk atau strategi konten lainnya.
Melalui grafis, kita bisa menjadi pembeda di antara kompetitor, sehingga target audiens tahu mana brand A dan mana brand B.
Baca juga: Angle Pengambilan Gambar untuk Konten Medsos Influencer Makin Ciamik!
Agar dilirik warganet juga kita perlu menyajikan konten dengan grafis yang menarik mereka yang sesuai dengan selera yang ingin disasar.
4. Bisa meningkatkan engagement
Ada metrik yang bisa diukur di Instagram, namanya engagement yang berisi like, share, save, comment dan view. Dengan konten yang menarik atau grafis yang keren, tentu akan meningkatkan engagement sebuah unggahan atau akun.
Ketika orang-orang melihat konten yang sudah dibuat, jika mereka suka, pastinya akan membuat mereka meninggalkan komentar di unggahan tersebut, mengetuk tombol like, bahkan share ke temannya karena menarik dan berguna.
Jika berhasil menarik perhatian orang banyak karena terhibur dengan grafis yang keren, mereka bisa membantu meningkatkan engagement rate di akun Instagram milik SobatIAM lho!
5. Menjadi branding
Peran terakhir yang bisa diperoleh dari desain grafis ini untuk membranding sebuah bisnis atau akun Instagram melalui konten yang dibuat.
Tujuan dari branding ini tentu citra positif di mata netizen atau pengguna Instagram nih, sehingga mudah mengenali dan mengingat brand yang dimiliki.
Apalagi konten visual yang menarik akan melekat di memori netizen daripada konten yang polos tanpa sentuhan desain grafis yang menarik.
Nah, itu tadi beberapa manfaat dari desain grafis di Instagram. Ternyata bukan soal estetika visual semata, jauh dari itu melibatkan branding serta bisa membantu menambah engagement rate sebuah akun.
Comments
No Comment yet