5 Ide Konten untuk Promo Natal dan Tahun Baru yang Bisa Menarik Audiens
(Freepik)
Dalam menjalankan sebuah bisnis atau sebuah brand, tentu SobatIAM harus dituntut terus kreatif dan mengikuti tren yang ada, tak terkecuali momen saat ini saat sedang natal dan tahun baru.
Biasanya, orang-orang akan menghabiskan waktu untuk berbelanja pada akhir tahun, karena brand akan memberikan banyak promo menarik di penghujung tahun.
Nah, SobatIAM jangan sampai ketinggalan juga nih. Berikut beberapa ide konten untuk promosi di momen natal dan tahun baru yang sudah iam.id rangkum untuk dijadikan referensi!
1. Buat promo bundle
Akhir tahun sudah paling cocok nih belanja dan menawarkan promo yang menarik bagi target audiens, nah salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan membuat produk bundling.
Strategi bundling ini efektif untuk menarik minat pelanggan, dibanderol dengan harga murah dan menadapatkan tidak satu produk akan efektif untuk penjualan.
Baca juga: Kenali 5 Strategi Promosi Lewat TikTok Biar Makin Nampol!
Pilihlah produk yang saling melengkapi ya. Misalnya menjual perlengakapan komputer, maka SobatIAM beri paket bundle mulai dari keyboard, headset hingga mouse dengan harga yang miring.
2. Promo kontes
Di akhir tahun yang memanfaatkan perayaan natal, biasanya para keluarga akan berkumpul untuk merayakan bersama.
Kesempatan ini yang dimanfaatkan oleh brand dalam membuat sebuah kontes berhadiah. Misalnya membuat kuis mengenai film di masa kecil saat natal atau lain sebagainya.
Baca juga: Sangat Bermanfaat, Berikut 4 Fitur Instagram yang Mendukung Promosi Produk
Biasanya brand akan memberikan hadiah seperti voucher liburan, produk gratis hingga penawaran menarik dari sebuah brand.
3. Diskon cuci gudang akhir tahun
Masih memiliki produk unggulan namun belum habis untuk tahun ini? Mengapa tak mencoba lakukan diskon akhir tahun saja sekalian menghabiskan stok nih.
Clearance sale ini bisa diberikan dengan potongan harga yang gila-gilaan, bisa 50% all item atau 70% untuk produk tertentu.
Baca juga: Mengenal Jenis dan Manfaat Influencer Analytics Tools untuk Keperluan Promosi
Sehingga, banyak target audiens yang berpartisipasi dan ikut jika SobatIAM semua membuat ide konten untuk promosi. Buatlah poster yang menonjolkan potongan harga ya biar menarik!
4. Buat promo buy 1 get 1 free
Memang sih tidak semua momen masuk untuk promosi, nah namun berbeda dengan promo satu ini. Mau musim atau momen apapun, sepertinya masih masuk-masuk aja nih.
Melalui ide promo buy 1 get 1, bisa mendorong target audiens agar mau membeli produk yang kita tawarkan nih. Karena akhir tahun waktunya libur panjang, tidak ada salahnya untuk menawarkan produk yang cocok dipakai saat hari libur.
Misalnya rekan brand menawarkan promo buy 1 get 1 jika membeli satu sepatu sneakers gratis sandal untuk traveling. Menarik bukan?
5. Buat promo kuis resolusi tahun 2023
Menyambut tahun yang baru tentu harus optimis dengan apa yang akan datang di tahun depan. Terutama soal berinovasi dan terus kreatif meneruskan perjuangan dari tahun ini.
Nah, momen ini bisa dijadikan ide yang menarik terutama terkait ambisi dan rencana yang akan dilakukan untuk tahun depan.
Buat sebuah ide konten resolusi para target audiens di media sosial, lalu berilah voucher diskon atau produk secara cuma-cuma untuk menyambut semangat tahun baru untuk meraih goal di tahun depan.
Nah, itu tadi beberapa ide konten yang bisa dibuat untuk menyambut natal dan tahun baru. Jangan sampai SobatIAM ketinggalan dalam pembuatan promo yang menarik untuk target audiens ya!
Comments
No Comment yet