4 Tren Influencer Marketing di Bulan Ramadhan
(Pexels/Anna Nekrashevich)
Bulan Ramadhan disambut baik oleh seluruh umat Muslim, tak terkecuali oleh kalangan influencer bahkan pemilik brand nih.
Karena momen bulan puasa ini bisa dijadikan salah satu strategi pemasaran atau promosi produk yang massif, maka perlu nih menerapkan influencer marketing.
Berikut ini beberapa tren influencer marketing yang bisa dicoba di bulan Ramadhan. IAM.ID sudah merangkumnya di bawah ini.
1. Kerja Sama dengan Influencer Muslimah Indonesia
Produk fashion menjadi produk paling laris di bulan Ramadhan nih, terutama di kalangan wanita. Maka pihak brand pakaian muslim bisa menggaet influencer Muslimah.
Penggunaan influencer ini juga bisa membantu meningkatkan brand awareness atau penjualan produk brand.
Pilih juga nih beberapa influencer yang memang punya value dan memiliki kesamaan dengan brand, dan pastinya budget-nya cukup ya!
2. Program Afiliasi Influencer
Salah satu yang lagi hype sekarang adalah afiliasi, nah tak jarang brand akan melibatkan influencer untuk merekomendasikan produk mereka ke para pengikutnya.
Setelah produk laku, maka influencer akan mendapatkan komisi atas produk tersebut, jika memilih cara ini, gunakan platform TikTok ya.
Baca juga: 5 Strategi Ampuh Menjalankan Digital Marketing di Bulan Ramadhan
Nantinya, link produk juga akan terintegrasi melalui konten TikTok yang dibuat influencer, saat para pengikutnya tertarik, ia dapat klik link tersebut dan akan menuju ke produk brand.
3. Lakukan Live Streaming atau Live Shopping
Dalam membantu penjualan, beberapa brand juga akan melakukan live streaming dan berinteraksi dengan para pengikut nih.
Pilihlah waktu yang tepat untuk live streaming, ingat ya bahwa bulan Ramadhan ini intensitas masyarakat bangun lebih pagi jauh lebih banyak ketimbang hari biasa.
Baca juga: Mengenal Apa itu Social Proof dan Seberapa Penting Teknik Marketing Ini?
Jangan lupa interaksi dengan baik dan menjelaskan setiap detail produk kamu biar disukai oleh orang dan akhirnya check-out deh!
4. Tingkatkan Penggunaan Konten Video
Penggunaan atau pembuatan video jadi salah satu konten yang lebih engage dengan followers nih, makannya kamu perlu membuatnya, terutama video pendek.
Konten yang bisa dicoba adalah konten unboxing, seperti bekerja sama dengan influencer dan memberikan ulasan soal produk sebuah brand.
Bisa juga membuat konten tutorial atau review produk sehingga para pengikut influencer tersebut tahu kegunaan, manfaat dan lain sebagainya.
Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa dicoba selama bulan puasa. Tren influencer marketing ini sangat efektif bagi pelaku usaha dalam meningkatkan penjualan atau awareness nya.
Comments
No Comment yet