4 Tips Memaksimalkan IGTV untuk Keperluan Bisnis
(Unsplash/felipepelepuim)
Instagram bertransformasi bukan hanya media sosial yang mengandalkan gambar semata, tetapi juga konten video yang memudahkan penggunanya dalam urusan bisnis nih.
Siapa sangka, saat ini orang-orang lebih menyukai video yang berdurasi panjang, dan IGTV mempunyai hal tersebut.
Oleh karena itu, berikut ini beberapa tips dalam memaksimalkan IGTV untuk keperluan bisnis yang bisa kamu coba. IAM.ID sudah merangkumnya di bawah ini.
1. Update Informasi yang Menambah Wawasan
Sebagai akun brand, tentu kita tidak melulu promosi produk, tetapi penting dalam engage pengikut dengan konten yang relevan.
Di IGTV, kamu bisa membuat konten yang edukatif dan menambah wawasan pengikut, seperti kegunaan produk, edukasi mengenai produk dan lain sebagainya.
2. Membuat Vlog Secara Berkala
Saat ini, orang-orang lebih menyukai konten yang apa adanya, maka dari itu, penting bagi rekan brand semua untuk membuat vlog.
Buatlah konten yang membuat penasaran customer, lalu balut dengan konten vlog, sehingga memiliki pengalaman berbeda bagi para customer.
3. Hindari Membuat Video Terlalu Panjang
Memang sih, konten video yang panjang akan sangat lengkap ditonton oleh pengguna, namun perhatikan durasi juga ya.
Baca juga: 4 Tipe Storytelling yang Bisa Digunakan di Instagram atau TikTok
Jangan sampai karena durasinya terlalu panjang, customer jadi malas membuka video kamu. Pastikan durasi pas sesuai kebutuhan kamu ya.
4. Lakukan Cross Promote Video di Feed dan Stories
Nah, terakhir, jika sudah membuat konten video IGTV, kamu perlu melakukan promosi lintas konten baik di feed maupun stories nih.
Pastikan juga kamu membuat cuplikan konten IGTV sehingga membuat orang lain penasaran ya.
Nah, itu tadi beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dalam memaksimalkan IGTV untuk keperluan bisnis. Pastikan thumbnail video SobatIAM menarik ya, supaya banyak yang penasaran dan akhirnya menonton konten tersebut.
Comments
No Comment yet