4 Tips Ciptakan Call to Action yang Menarik untuk Konten Media Sosial
(Freepik/rawpixel-com)
Pastinya kita senang jika konten atau akun kita dilirik banyak orang, biasanya sebagai pemancing biar orang lain lihat kitab isa gunakan call to action.
CTA adalah tindakan atau ajakan kepada pengguna media sosial untuk menggunakan produk, berlangganan bahkan tindakan lain yang diperlukan.
Maka dari itu, simak beberapa tips yang sudah IAM.ID rangkum untuk diikuti dalam membuat CTA yang menarik di media sosial.
1. Buat Konten yang Ringkas
Di media sosial, alangkah baiknya konten yang kamu buat tidak bertele-tele. Pada dasarnya konten medsos memang sebagai cuplikan dari sebuah topik yang memancing rasa ingin tahu audiens.
Konten yang terlalu panjang juga tidak efektif, maka dari itu, tuangkan ide dengan rapi dan hapus kata-kata yang lemah dan gunakan kata yang powerful. Kata ini akan punya dampak besar kepada keputusan audiens lho.
2. Tonjolkan Kekuatan Konten
Konten media sosial juga perlu value agar meningkatkan keterlibatan, asalkan konten yang dibuat tidak melenceng terlalu jauh dari brand identity yang sedang dibangun ya.
Maka dari itu, cobalah untuk memposisikan diri sebagai pengikut ketika membuat konten, seperti menanyakan apakah konten ini selaras dengan brand atau konten yang dibuat mengedukasi atau menghibur.
3. Gunakan Konten Visual yang Eye Catching
Jangan salah, konten visual yang eye catching adalah kunci meningkatkan keterlibatan media sosial secara organik.
Baca juga: Bisakah Stories Instagram Mengoptimalkan untuk Keperluan Bisnis?
Menurut data dari Kissmetrics, konten dengan visual menarik mendapatkan 94 persen view lebih banyak dibandingkan konten tanpa gambar visual yang relevan.
4. Buat Urgensi dan Ketertarikan
Ada banyak kata sederhana yang bisa mendorong atau memotivasi audiens untuk mengambil tindakan, triknya gunakan frasa yang menciptakan urgensi atau ketertarikan.
Contohnya frasa yang mengandung urgensi adalah “Hanya hari ini” “Buruan” sedangkan frasa ekslusifitas bisa gunakan “Tempat terbatas” “Member only” dan terakhir frasa persuasif seperti “Gratis untuk 10 pembeli tercepat” “Dijamin dapat diskon gede-gedean”
Nah, itu tadi beberapa tips dalam membuat kalimat CTA untuk konten media sosial. Dengan adanya CTA ini tentu bisa memengaruhi orang lain melakukan tindakan, apalagi jika yang mengajak orang berpengaruh seperti influencer.
Comments
No Comment yet