4 Langkah Mudah dalam Membuat Strategi Konten
(Freepik/rawpixel-com)
Ketika memiliki media sosial, biasanya kita akan mengisi feeds dengan sebuah konten. Namun, tak banyak yang tahu bahwa membuat konten itu perlu strategi jitu lho.
Nah, cocok untuk disimak para influencer, berikut ini beberapa strategi jitu membuat konten yang sudah IAM.ID rangkum di bawah.
1. Pahami dan Analisis Pelanggan
Langkah awal dalam membuat konten adalah memahami serta menganalisis pelanggan yang kita miliki nih, riset yang dilakukan adalah riset tentang audiens.
Kamu bisa membaca review pelanggan ketika menggunakan produk atau layanan serupa yang ditawarkan, lakukan wawancara dan pertanyaan untuk mengetahui preferensi mereka.
2. Tetapkan Aturan dan Batasan dalam Riset Konten
Setelah SobatIAM mengumpulkan informasi tentang audiens, selanjutnya melakukan riset konten yang akan ditulis dan dibuat.
Lakukanlah riset dan mengambil sumber yang terpercaya, buatlah strategi konten, baik konten yang disukai oleh audiens dan mulai membuatnya.
3. Rutin dalam Membuat Konten
Setelah semua riset sudah dikumpulkan dan konten sudah dibuat, saatnya SobatIAM untuk rutin dalam mengunggah konten nih.
Baca juga: 4 Cara Membuat Konten Instagram Reels Viral Bagi Influencer dan Pemilik Brand
Selain itu, kamu perlu menggunakan ciri khas yang populer dan beda dari kompetitor sehingga punya kekhasan konten tersendiri.
4. Fokus pada Pengoptimalkan Konten
Terakhir jika sudah membuat konten jangan dianggurin saja nih, cobalah untuk fokus pada pengoptimalisasian konten yang sudah dibuat.
Misalnya menentukan tujuan, apakah untuk selling, awareness atau lainnya, sehingga setelah membuat konten bisa dianalisis mana yang kurang dan perlu diperbaiki.
Nah, itu tadi beberapa langkah jitu dalam strategi pengoptimalisasian konten media sosial yang perlu dibuat nih. Yakin nih SobatIAM yang punya brand sudah tahu langkahnya kan?
Comments
No Comment yet