3 Tips Ampuh Optimalkan Target Audiens saat Beriklan di Facebook
(Pexels/Anderson Guerra)
Setiap pemilik usaha pastinya akan mencoba beriklan dalam mempromosikan produknya, entah lewat influencer atau ads media sosial.
Nah, jika kamu menargetkan kalangan yang lebih mampu atau punya daya beli, sepertinya Facebook platform yang tepat.
Untuk itu, jika ingin beriklan melalui Facebook, berikut tips ampuh mengoptimalkannya. IAM.ID akan merangkumnya di bawah ini.
1. Buat Spesifikasi dengan Must Also Match
Must Also Match merupakan fitur Detailed Targeting, yang berfungsi untuk membuat target audiens yang pengiklan setting berdasarkan ketertarikan tertentu menjadi lebih spesifik.
Fitur ini mempunyai targeting bekerja menciptakan targeting yang lebih spesifik dan akurat, sesuai dengan audiens yang kita incar.
2. Target Berdasarkan Lokasi dan Georgrafis
Fitur ini biasanya paling cocok untuk para marketer lokal, atau yang ingin memberikan promo gratis ongkir dengan batas nominal tertentu.
Baca juga: Influencer dan Pemilik Brand Perlu Tahu, Inilah 3 Manfaat dari Insight di Instagram
Selain itu, secara demografis juga bisa ditentukan lho, misalnya profesi dan penghasilan, gender dan usia, atau jenjang pendidikan.
3. Gunakan Facebook Custom Audiens
Facebook Ads juga menyajikan fitur Facebook Custom Audiens untuk para pengiklannya. Dengan fitur ini, pengiklan dapat menargetkan target audiens tertentu dari daftar yang sudah mereka miliki. Trik ini bisa pengiklan gunakan untuk berbagai jenis kampanye iklan berbeda.
Data ini nantinya bisa dibuat untuk menayangkan iklan dengan penawaran spesial untuk meningkatkan loyalitas mereka terhadap brand.
Itu tadi beberapa trik yang bisa dilakukan buat kamu pemilik brand agar bisa menargetkan audiens di Facebook biar penjualan meroket nih.
Comments
No Comment yet