Seller Merapat! Berikut ini 4 Cara Mengatasi Kekurangan TikTok Shop!
(Pixabay/nikuga)
TikTok Shop memang mempermudah para pembeli untuk mencari produk mana yang cocok dan dibutuhkan dengan mudah. Ditambah fitur ini sangat powerfull untuk jualan.
Namun, para pengguna mengeluhkan beberapa hal seperti saldo yang lama masuknya, proses approval yang lama, hingga publishing produknya juga tidak cepat.
Walaupun ada masalah tersebut, jangan khawatir, berikut ini IAM.ID sudah merangkum beberapa antisipasi kekurangan yang ada di TikTok Shop, biar penjualan tetap kencang!
1. Optimalkan Katalog Produk
Memang belanja di online termasuk di TikTok Shop, para konsumen tidak akan melihat rupa atau produk aslinya seperti apa.
Biar mereka mau membeli dan tertarik, SobatIAM harus mengoptimalkan tampilan katalog dengan membuat desain khas dan menarik. pastikan kamu memberikan identitas toko seperti logo ya.
Baca juga: Berpotensi Jadi Perhatian Orang, Inilah 5 Inspirasi Konten TikTok untuk Pemula
Berikan juga deskripsi yang sesuai dengan karakter produk, sehingga konsumen mengetahui informasi lengkapnya. Semakin detail informasinya, semakin besar kemungkinan mereka akan membelinya.
2. Buat Konten yang Mengandung CTA
TikTok memang memudahkan kita untuk membuat konten yang FYP. Namun, jangan fokus di konten saja, imbangi dengan mengarahkan konsumen ke laman belanja kita.
SobatIAM bisa mengarahkan konten tersebut dengan call to action (CTA) ke link belanja atau TikTok Shop kita, sehingga optimal.
Baca juga: 5 Fakta Mengenai TikTok yang Wajib Para Influencer dan Content Creator Ketahui!
Hal yang harus dilakukan tentu buat konten yang kreatif, menarik dan menggunakan sound yang sedang viral. Alhasil, jika banyak yang mengunjungi toko tersebut, akan berpeluang membeli produk jualan kamu juga.
3. Jangan Berhenti untuk Terus Promosi
Setiap pemilik brand tentunya harus terus mempromosikan usahanya kepada orang banyak, khusus di TikTok berarti harus fokus ke pengguna TikTok ya.
Buat konten promosi dan konten yang soft-selling ini ya, kalau perlu jadwalkan untuk unggahan konten tersebut di waktu prime time.
Baca juga: Ingin Jadi Influencer di TikTok, Berikut 5 Cara Viewers Video Terus Bertambah
Cara ini bisa meningkatkan jumlah viewers, jika gencar melakukan promosi, maka kekurangan TikTok Shop tidak akan menjadi masalah yang berarti.
4. Gaet Influencer untuk Kolaborasi
Nah, cara terakhir untuk antisipasi kekurangan yang ada di TikTok Shop adalah dengan mengajak kolaborasi para influencer nih.
Cara ini sangat efektif untuk menjalin kedekatan dengan pengguna baru bahkan bisa tingkatkan awareness hingga mendongkrak penjualan.
Pilih lah influencer yang sesuai dengan niche produk atau brand kita ya. Sehingga tepat sasaran dan sesuai tujuan yang ingin dicapai.
Nah, sudah tahu kan ternyata kekurangan yang ada bisa diatasi dengan cara di atas. TikTok Shop memang berpotensi menjaring pembeli baru, maka dari itu, jangan sampai kalah strategi dan tidak berinovasi agar mendatangkan pembeli yang banyak!
Comments
No Comment yet