Pemilik Usaha Harus Tahu, Mari Mengenal Fitur- Fitur yang Ada Pada TikTok for Business
(Freepik)
Seiring perkembangan zaman, pelaku usaha harus memutar otak agar produk yang mereka jual bisa terus stabil. Tak terkecuali dengan memanfaatkan platform media sosial yang ada seperti Instagram, Facebook, Twitter hingga TikTok.
Saat ini, orang-orang gencar menjual produknya di TikTok, dan bahkan bisa dengan mudah menjualnya. Hal tersebut karena TikTok memiliki fitur khusus untuk TikTok for Business dalam mempermudah promosi.
Nah, apakah SobatIAM tahu apa saja fitur yang bisa digunakan dan disediakan oleh TikTok? Jika belum, simak beberapa penjelasan yang sudah iam.id rangkum di bawah ini yuk!
1. Unique Engagement Solution
Fitur ini lebih sederhananya bisa membuat interaksi atau memungkinkan berkomunikasi dengan konsumen dengan cara yang mudah bahkan unik lho!
Biasanya kita membalas komentar di kolom komentar, mengirim pesan melalui DM, tetapi fitur ini bisa dengan leluasa membalas pertanyaan atau komentar dengan bentuk video.
Fitur ini jelas sangat berguna dan menjadi hal unik, agar bisnis yang dijalankan menjadi lebih dekat dengan calon pembeli. Memudahkan bukan?
2. Real-time Performance Tracking
Jika khawatir konten mana yang engage dan powerfull, tenang saja, pelaku usaha bisa melihat seberapa jauh sih performa tiap konten yang sudah diunggah secara real-time.
Dengan cara tersebut, pelaku bisnis suatu perusahaan bisa mengambil keputusan dengan cepat dalam meningkatkan performa kontennya.
Konten yang sudah diunggah bisa dievaluasi di kemudian hari, misalnya apakah perlu tambahan hal lain atau masukan yang lebih menarik untuk konten selanjutnya.
3. Bisa tahu trending content
Jika SobatIAM scroll TikTok, maka akan muncul beberapa video yang sedang trending atau banyak dilakukan di beranda TikTok. Berbeda dengan akun personal, pada TikTok for Business, pebisnis bisa mengetahui apa saja yang sedang viral dan trending di pengguna TikTok lho.
Misalnya produk yang dijual, strategi marketing hingga kontennya seperti apa. Dari situ, para pemilik bisnis bisa mengamati dan memodifikasi konten yang sudah viral tadi.
4. Beriklan di TikTok Ads
Tidak afdol tentunya TikTok tidak menyediakan layanan iklan. Yup, TikTok Ads ini khusus akun di akun TikTok for Business bisa melakukan iklan pada konten produk atau layanan, supaya dapat menjangkau lebih banyak konsumen.
Sudah tahu bukan bahwa mengembangkan promosi di TikTok itu tidak sulit, dan akan optimal jika menggunakan akun TikTok for Business. Semoga artikel di atas memudahkan SobatIAM dalam menjalankan promosi bisnisnya melalui platform TikTok ya!
Comments
No Comment yet