Menguntungkan Influencer! Inilah Fitur Broadcast Channel Instagram yang Segera Rilis
(Twitter.com/instagram)
Banyak platform yang memberikan kemudahan dalam melakukan promosi dan interaksi di media sosial, salah satunya Instagram yang tidak kehabisan akan untuk membuat penggunanya betah.
Saat ini, mereka sedang mengembangkan fitur baru, bernama broadcast channel, di mana kreator atau influencer bisa mengirimkan sesuatu di channel tersebut.
Menarik untuk dibahas nih, berikut beberapa informasi yang sudah dirangkum oleh IAM.ID mengenai fitur terbaru yang akan menguntungkan influencer dan brand nih!
Apa itu Fitur Channel Broadcast?
Mungkin kita familiar dengan broadcast saat menggunakan aplikasi Telegram. Nah, ternyata Instagram juga punya hal tersebut lho, mereka memberikan nama yakni broadcast channel.
Broadcast channel ini merupakan fitur saluran siaran yang tengah dikembangkan oleh Instagram dan memungkinkan influencer atau kreator mengirim pesan kepada followers di saluran tersebut.
Baca juga: Cara Mudah Menjual Produk Melalui Fitur Instagram Shopping
Setiap pengguna yang ingin mendapatkan saluran atau pesan langsung itu harus join channel terlebih dahulu nih, jadi bisa dikatakan kita bisa mendapatkan pesan yang eksklusif!
Cara Kerja Fitur Broadcast Channel
Sama sebetulnya dengan Telegram, para influencer atau kreator bisa menyiarkan pesan dan update informasi terbaru ke para pengikut mereka yang join di channel tersebut. Pesan yang dibagikan berupa teks, foto, voting, reaksi dan lain sebagainya.
Nah, walaupun seorang kreator ini bisa leluasa dalam menyiarkan kabar tersebut, namun para pengikutnya hanya bisa memberikan reaksi berbentuk emoji dan mengisi voting saja, itu artinya interaksi yang dilakukan hanya satu arah saja nih.
Baca juga: Memudahkan dalam Promosi, Berikut 4 Fitur Unggulan Instagram Bisnis
Memang di negara asalnya, fitur ini akan terus dikembangkan beberapa bulan ke depan, dan akan menambahkan lebih banyak fitur pendukung, seperti opsi tanya jawab bahkan mengajak orang-orang untuk gabung ke channel tersebut.
Fitur ini jadi Ajang Lebih dekat dan Eksklusif dengan Pengikut
Dengan adanya fitur ini, tentu bisa lebih mendekatkan para influencer atau kreator dengan pengikutnya, apalagi fitur ini terkesan eksklusif, karena hanya anggota channel saja yang akan mendapatkan pesan dari idola mereka.
Walaupun terkesan satu arah, namun berkat adanya fitur ini kita bisa mengetahui informasi terkini dari seorang influencer bahkan kreator favorit kita nih.
Baca juga: Apa itu Fitur Collaboration di Instagram Beserta Manfaatnya
Ditambah lagi, influencer bisa lebih leluasa mengirim pesan eksklusif berupa video atau foto. Bayangkan saja jika influencer ini sedang bekerja sama dengan brand, itu artinya, pesan sebuah brand akan masuk kedalam channel tersebut, dan menjangkau target audiens yang sesuai.
Nah, gimana nih rekan influencer udah gak sabar kan pengen nyobain fitur tersebut? Kita tunggu saja kabar baiknya dan waktunya hadir di Indonesia ya, biar kita punya pengikut yang loyal dan bisa lebih dekat lagi dengan para followers nih!
Baca juga: Sedang Dikembangkan, Berikut 4 Fitur Terbaru Instagram
Comments
No Comment yet