Membantu Melihat Analisa Influencer, Mari Mengenal Fitur Kalkulator Instagram di IAM.ID
(Pixabay/Webster2703)
Sebagai pemilik brand, tentunya dalam promosi pastinya pernah berkolaborasi dengan influencer nih. Karena biasanya kolaborasi dengan influencer bisa dengan mudah dan murah.
Selain itu, untuk mencari influencer yang sesuai tentu bisa dilihat dari jumlah pengikutnya dan engagement ratenya.
Jika rekan brand mau mencari influencer yang sesuai, kenapa tidak gunakan fitur kalkulator milik IAM.ID saja? Mari sama-sama mengenal fitur kalkulator Instagram melalui platform IAM.ID.
Kalkulator Instagram di IAM.ID adalah sebuah tools yang bisa melihat analisa dari profil influencer, termasuk data-data publik, seperti followers, following, jumlah postingan, likes, comment, kemudian yang paling penting adalah estimasi impresi, reach dan juga engagement rate.
Chief Technology Officer (CTO) IAM.ID, Iker Pensi mengungkapkan bahwa, melalui kalkulator ini rekan brand bisa melihat estimasi harga untuk setiap postingan influencer yang dicari lho.
Menurut Iker, ada dua kelebihan dari kalkulator Instagram ini, bagi influencer dapat mengetahui engagement rate mereka berapa dan juga estimasi-estimasi lainnya.
Sedangkan untuk brand mereka juga dapat mengetahui estimasi harga influencer, jadi ketika brand ingin menggunakan satu influencer, mereka tahu kisaran harga dari influencer ini berapa, dan mereka juga dapat melihat aktivitas yang ada di profil.
“Selain itu, rekan brand juga bisa mengetahui apakah influencer tersebut aktif atau tidak, dan apakah ER-nya besar atau tidak,” ungkap Iker.
Cara kerjanya juga cukup mudah lho, rekan brand atau influencer cukup memasukan username Instagram.
Baca juga: 4 Cara Mudah Membuat Scope of Work Influencer yang Perlu Rekan Bisnis Tahu!
Kemudian jika akun Instagram mereka pernah dicari sebelumnya, data mereka akan langsung keluar. Namun jika pertama kali dicari di platform IAM.ID dan belum muncul, silakan menunggu terlebih dahulu dengan waktu 30 sampai 45 menit.
Dengan adanya fitur ini, pihak brand tidak akan salah memilih influencer, jika punya brand makanan, maka nanti akan muncul persona dari influencer, berapa persentase dari niche yang mereka miliki.
Tentunya, dengan fitur ini rekan brand tidak akan cek satu persatu akun influencer dan cek postingan satu persatu. Karena dengan kalkulator ini sudah terangkum persentase berapa persona kategorinya.
Comments
No Comment yet