Kenalan Yuk dengan Teknologi OCR dalam Otomatisasi Pembuatan Laporan di IAM.id!
Hampir semua brand, perusahaan, bahkan individu ingin segalanya serba cepat, maka efisiensi adalah kunci agar segalanya berjalan dengan tidak hanya cepat tapi juga tepat. Nah, salah satu teknologi yang kini semakin banyak digunakan untuk meningkatkan efisiensi ini adalah OCR (Optical Character Recognition). Di IAM.id, OCR memainkan peran penting dalam efisiensi proses pembuatan laporan terutama bagi brand dan agensi yang bekerja dengan influencer.
Apa Itu OCR?
OCR merupakan teknologi komputasi untuk mendeteksi dan mengenali teks dalam gambar atau dokumen yang discan. Di masa lalu, tumpukan laporan fisik atau dokumen hasil scan harus diubah menjadi teks laporan digital dengan cara mengetik ulang semua informasi secara manual. Nah, dengan OCR semua teks tersebut mampu diidentifikasi dan diubah menjadi data digital secara otomatis.
Baca juga: Rahasia Dibalik Kecepatan Penyeleksian Influencer dengan AI di IAM.id
Bagaimana OCR Membantu di IAM.id?
Di IAM.id, OCR biasa digunakan untuk melakukan otomatisasi laporan campaign influencer yang mencakup banyak data, mulai dari screenshot, grafik, hingga teks dari berbagai platform media sosial. Dengan teknologi OCR, semua data tersebut bisa diambil langsung dari dokumen atau gambar dan diubah menjadi teks yang siap diolah jadi laporan.
Kenalan Yuk dengan Teknologi OCR dalam Otomatisasi Pembuatan Laporan di IAM.id! (Sumber: Unsplash)
1. Hemat Waktu
Adanya teknologi OCR di IAM.id membuat brand jadi menghemat waktu, karena daripada menghabiskan waktu berjam- jam lamanya untuk menyalin dan memformat data secara manual, OCR membuat laporan mampu disiapkan dalam hitungan menit. Jadi, tim bisa fokus pada analisis data dan strategi campaign, bukan pada tugas administratif yang makan waktu.
Baca juga: Optimalkan Budget Marketing Hemat dan Efektif dengan IAM.id!
2. Mengurangi Human Error
Manusia memang tempatnya salah dan lupa, jadi sangat mungkin melakukan kesalahan saat mengetik ulang data. Nah, OCR meminimalisir risiko tersebut karena OCR memiliki akurasi yang tinggi dalam mengenali teks dan angka sehingga laporan yang dihasilkan lebih akurat dan dapat diandalkan.
3. Integrasi dengan Data Lainnya
Teknologi OCR di IAM.id juga memungkinkan integrasi yang lebih baik dengan system lain. Misalnya, data yang diekstrak dari laporan fisik bisa langsung dihubungkan dengan analitik campaign digital. Sehingga keseluruhan proses bias lebih mulus karena semua informasi yang dibutuhkan tersedia di satu tempat. Praktis, bukan?
Baca juga: Memanfaatkan Persona Influencer IAM.id untuk Campaign Sosial dan Lingkungan
Kenapa OCR Penting untuk Brand?
Kemampuan untuk mengakses laporan yang akurat dan cepat sangat penting untuk mengevaluasi kinerja campaign influencer. Jadi, dengan teknologi OCR, brand bisa mendapatkan insight yang lebih cepat dan mampu membuat keputusan strategis tanpa harus menunggu lama sehingga proses pelaporan kepada klien atau stakeholder lain pun lebih mudah.
Baca juga: Ungkap Pusat Kreativitas Digital Indonesia dari 5 Kota dengan Konsentrasi Influencer Terbesar di IAM.id
Teknologi OCR di IAM.id adalah contoh bagaimana inovasi teknologi bisa membuat pekerjaan kita lebih mudah dan efisien. Otomatisasi pembuatan laporan tidak hanya membuat kita menghemat waktu, tetapi juga meningkatkan akurasi dan integrasi data. Jadi, jika kamu brand yang ingin mencari cara untuk mengoptimalkan strategi campaign dengan efisiensi tinggi, teknologi OCR di IAM.id jelas merupakan aset yang harus dimanfaatkan. Yuk join IAM.id sekarang!
Comments
No Comment yet