Influencer dan Brand Perlu Tahu, Berikut Cara Melihat Analisis di Platform TikTok
(Freepik)
Siapa sih yang gak kenal platform TikTok yang masih jadi andalan masyarakat kita dalam berjualan atau hal kreatif lainnya seperti pembuatan konten.
TikTok memudahkan kita atau bahkan bisa memberikan kesempatan untuk dikenal lebih besar ketimbang platform lainnya. Makannya setelah bikin konten bisa di cek analisisnya nih!
Berikut IAM.ID merangkum cara cek analisis di TikTok agar memudahkan dalam menganalisa performa akun dan konten yang sudah dibuat.
Menganalisa Konten di TikTok
Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menganalisa konten di TikTok bisa dengan mudah lho, berikut cara yang bisa diikuti oleh SobatIAM.
Baca juga: Banyak Penonton dan Bikin Terkenal, Berikut 5 Tips dan Cara Agar Video TikTok Bisa FYP!
Buka sebuah konten untuk melihat beberapa metrik yang tersedia di postingan tersebut, sebelum itu, SobatIAM perlu tahu beberapa metrik seperti berikut:
- Berapa kali video diputar oleh orang
- Berapa video mendapatkan like
- Berapa jumlah komentar yang muncul di konten tersebut
- Berapa kali seseorang atau pengguna lain membagikan video tadi
Setelah melihat konten yang tadi sudah dianalisa, saatnya SobatIAM bisa cek analisa TikTok melalui data di dashboard.
Baca juga: Kenali 4 Cara Mudah Influencer dapat Uang Tambahan Lewat TikTok
Cek Analisa TikTok Melalui Dashboard
Adapun cara mengecek keseluruhan analisis yang ada, SobatIAM silahkan ikuti cara ini untuk mengetahuinya:
- Klik menu “Garis Tiga” di kanan atas profil
- Klik “Alat Kreator” lalu klik “Analisis”
- Setelah itu muncul tampilan analisis lalu pilih “Nyalakan”
Setelah muncul, maka ada pilihan Ringkasan, Konten, Pengikut dan LIVE yang bisa di cek hasil performa sebuah konten yang bisa memudahkan SobatIAM menganalisa sebuah konten.
Baca juga: Prediksi TikTok Tren Tahun 2023 yang Berpengaruh pada Bisnis
Dengan melakukan analisa konten di TikTok akan memudahkan rekan brand atau influencer dan KOL sekalipun dalam evaluasi konten yang sudah dibuat. Jika ada yang kurang maka bisa membuat konten dari hasil evaluasian konten sebelumnya. Selamat mencoba!
Baca juga: Rekan Brand Gak Perlu Pusing, Ini Dia 7 Ide Konten di TikTok untuk Bisnis
Comments
No Comment yet