Bisakah Stories Instagram Mengoptimalkan untuk Keperluan Bisnis?
(Freepik)
Media sosial memudahkan kita untuk berinteraksi dengan orang lain, dengan banyaknya fitur unggulan pun pastinya akan dimanfaatkan oleh para pemilik bisnis.
Namun terkadang pemilik bisnis hanya memperhatikan feeds Instagram semata, dan mengabaikan stories untuk keperluan bisnis.
Bisakah stories di Instagram mengoptimalkan untuk bisnis online kamu? Berikut IAM.ID akan merangkumnya di bawah ini.
Instagram Stories Bisa Mengoptimalkan Keperluan Bisnis
Walaupun hanya bertahan selama 24 jam, namun stories ini bisa mendorong para pengguna untuk tidak ketinggalan info lho.
Bagi pemilik bisnis, stories ini bisa mengunggah konten foto, teks atau video singkat untuk berbagai kebutuhan, entah testimoni pelanggan, video produk dan lain sebagainya.
Tujuannya tentu untuk menginformasikan kepada pengikut tentang keunggulan produk, tanya jawab dengan pengikut hingga spoiler jika ada produk baru.
Baca juga: Kenalan dengan Istilah Instagram Insight Yaitu Content!
Jika tadi kita melihat dari kacamata pemilik brand, dari sisi pengikut, akun bisnis yang sering mengunggah stories akan membuat mereka merasa lebih dekat lho.
Itu mengapa, stories untuk keperluan bisnis online ini bisa menjadi salah satu media terbaik untuk meningkatkan brand awareness.
Cara Mudah Mengunggah Stories di Instagram
Instagram memiliki dua jenis konten, ada konten feeds dan ada konten stories. Nah, keduanya memiliki perbedaan dari segi konten hingga cara mengunggahnya.
Berikut ini beberapa cara SobatIAM untuk mengunggah stories. Simak di bawah ini yuk!
- Login ke akun Instagram, dan masuk ke bagian home, di panel story bagian atas
- Klik ikon ‘+’ di lingkaran profil
- Kamu akan masuk ke area kamera yang memungkinkan untuk mengambil gambar atau video secara langsung
- Selain mengambil gambar secara langsung, kamu juga bisa mengambil gambar atau video yang sudah ada di galeri HP dengan cara swipe up (usap layar ke atas)
- Lanjutkan dengan pilihan untuk mengirim story ke Facebook atau Instagram saja, atau kedua nya
- Tap button ‘Kirim ke’, lalu pilih ‘Bagikan’ di fitur ‘Cerita Anda’
Nah, sekarang sudah tahu kan, kalau stories ini bisa mengoptimalkan para pemilik brand, terutama dalam soal meningkatkan awareness. Jadi, pemilik akun bisnis jangan ragu manfaatkan fitur yang ada.
Comments
No Comment yet