Berpartner dengan Kazee, IAM.ID Mengisi Seminar Terkait Data Analitycs
(Dok. Pribadi)
Setiap pemilik perusahaan atau brand sekalipun, pastinya ingin meningkatkan awareness atau bahkan selling dari produk yang mereka jual. Salah satu cara untuk mencapai hal tersebut dengan memanfaatkan data. Sebuah perusahaan juga bisa menemukan jalan keluar dalam permasalahan yang dihadapi, sehingga bisa mengembangkan bisnisnya.
Inilah yang coba diinisiasi oleh Kazee dan IAM.ID melalui Seminar Data Analitycs dan Pemaparan IAM.ID sebagai partner Kazee. Seminar ini dilaksanakan di Bidakara Hotel, Jakarta pada Rabu, 16 Maret 2023. Tidak hanya seminar, IAM.ID juga membuka booth yang bertujuan agar para peserta seminar bisa menanyakan lebih jauh mengenai IAM Influencer Indonesia.
Dalam seminar ini diisi oleh Dr. Ariya Sanjaya senagai CEO Kazee, ada juga Pujo Laksono sebagai VP Data, dan seminar ini juga diisi oleh Fiemaelia Puterisantoso, Business Development IAM.ID, yang memaparkan terkait company profile IAM.ID, misi, prestasi, peran, fungsi hingga layanan apa saja yang ditawarkan IAM.ID untuk keperluan bisnis.
Baca juga: IAM.ID Menjadi Pembicara dalam Talkshow Program Talenta Wirausaha BSI (TWB) 2023
Menurut Fiemaelia, IAM.ID bisa menjembatani secara proses bisnis agar lebih smooth, mulai dari pemilihan influencernya, pembuatan konten yang dibuat influencer bisa dipantau juga, lalu segi approval content nya pun sudah disediakan dashboard nya sampai ke tahap monitoring.
“Misalnya jika sudah menyelesaikan tugasnya dalam membuat konten, kita juga bisa cek seperti engagement rate nya untuk mengakomodir dan mempermudah melihat performa konten tersebut,” ucap Fie.
Lanjut Fie, menurutnya influencer itu tidak sebatas nano, micro, macro dan mega saja, tetapi dalam konteks perusahaan, employee bisa juga jadi influencer sebuah perusahaan atau community tertentu.
Baca juga: IAM.ID Sabet Juara 1 dalam Ajang Kazee Innovation Award Tahun 2023
Terakhir, tujuan dari adanya influencer ini juga bisa membantu tingkatkan awareness sebuah brand bahkan meningkatkan sales.
“Bukan hanya untuk meningkatkan awareness, influencer marketing ini juga bisa untuk commercial ataupun branding perusahaan itu sendiri, sehingga bisa menguntungkan para pemilik bisnis untuk menggunakannya.” Tutupnya dalam sesi seminar tersebut.
Comments
No Comment yet