Angle Pengambilan Gambar untuk Konten Medsos Influencer Makin Ciamik!
(Freepik)
Apapun yang dibagikan seorang influencer pastinya akan diikuti atau ditiru, karena sejatinya seorang influencer ini punya pengaruh yang besar di komunitas atau orang-orang yang tertarik dengannya.
Tentunya visual menjadi hal yang penting dalam setiap unggahan seorang influencer, terutama influencer beauty atau fashion, sehingga menciptakan angle yang bagus dan ciamik. Nah jika masih bingung nih eksplorasi angle ketika sedang foto, berikut ini
IAM.ID akan merangkum beberapa angle yang bisa digunakan dan dikembangkan untuk konten media sosial kamu!
1. Low angle
Namanya low angle karena teknik pengambilan gambar ini dilakukan dari sudut yang pandang rendah. Kamera SobatIAM ditempatkan di bawah dan mengarah ke atas untuk melihat objek yang dipotret Biasanya angle ini untuk memperlihatkan objek langit, sehingga membuat audiens terlihat takjub dan menyuguhkan pemandangan yang baik.
Baca juga: 4 Tips Biar Konten Influencer Masuk Explore Instagram
Para influencer pun menggunakan teknik ini untuk melihat cityscape atau pemandangan suasana perkotaan dengan objek gedung dan sekitarnya.
2. High angle
Kebalikannya dari low angle, high angle ini merupakan teknik sudut pandang dari atas ke bawah. Tujuannya untuk mengambil komposisi gambar secara luas melalui sebuah foto. Penggunaan teknik ini biasanya dilakukan untuk melihat objek yang kecil, lebih fokus, sederhana dan tidak melebar. Misalnya melakukan foto suasana meja kantor dari atas, maka objek kecil seperti keyboard, mouse, alat tulis akan terlihat jelas dan clear.
Baca juga: 4 Cara Menambah Followers Bagi Influencer Pemula di Instagram
Teknik ini biasanya digunakan seorang influencer untuk memotret buku, makanan, pakaian yang belum digunakan sehingga menimbulkan kesan simple.
3. Eye level
Seperti namanya, eye level merupakan pengambilan gambar dengan sudut pandang sejajar dengan mata manusia. Fotografer biasanya menggunakan Teknik ini menempatkan lensa sejajar dengan mata objek yang dipotret. Nantinya, hasil yang ditampilkan sama dengan apa yang kita lihat dengan mata kita nih. Biasanya dilakukan untuk melihat potret kehidupan dan aktivitas manusia karena terlihat jelas.
Baca juga: Kenali 4 Manfaat Mengunggah Konten Instagram Story untuk Kebutuhan Bisnis
Seorang influencer pun menggunakan teknik ini untuk memperlihatkan mereka sorot mata, bibir, senyum dan objek wajah yang jelas.
4. Bird eye
Mungkin terlihat sama dengan high level, namun bird eye ini merupakan teknik yang diambil dari bagian atas objek yang lebih tinggi posisinya. Biasanya influencer menggunakannya ingin memperlihatkan ketinggian, baik dari atas gedung, gunung, pesawat dan lain sebagainya.
Baca juga: 5 Cara Tingkatkan Engagement untuk Akun Instagram Sebuah Brand
Di era sekarang pun bird eye sering dipakai untuk kebutuhan film, misalnya menggunakan drone untuk melihat area sekitar dari atas yang menawarkan memanjakan mata dengan pemandangan yang ada.
5. Canted angle
Terakhir ada pengambilan gambar yang sering digunakan influencer, yakni posisi objek yang sengaja dimiringkan, sehingga menghasilkan gambar sudut yang berdimensi, dinamakan canted angle. Biasanya para influencer menggunakan teknik ini untuk menunjukkan fotografi jalanan atau street photography dengan landscape maupun portrait.
Itu tadi beberapa pengambilan gambar yang bisa jadi rujukan influencer dalam memanjakan para pengikutnya dengan konten yang ciamik. Teknik di atas pun tentu bisa dipadukan untuk kebutuhan branding seorang influencer, visual menjadi
penting maka dari itu pelajari dan coba teknik di atas ya SobatIAM!
Comments
No Comment yet