5 Miskonsepsi Content Creator yang Paling Sering Terjadi di Instagram di Tahun 2023
Sekarang sudah banyak pembuat konten yang sibuk mengikuti tren tanpa mempelajari seluk beluk mengapa sebuah tren dapat menjadi viral dan diikuti oleh kebanyakan pengguna. Nah, supaya tahun 2024 bisa menjadi content creator yang lebih sukses dan produktif, yuk simak tips dan trik dari IAM.id, kali ini mengenai berbagai miskonsepsi atau kesalahpahaman yang banyak terjadi diantara content creator Instagram di tahun 2023.
Apa aja tuh?
(sumber: freepik)
Berikut IAM.id rangkum 5 miskonsepsi content creator yang paling sering terjadi di Instagram.
1. Instagram Lebih Memprioritaskan Reels
Konten video pendek saat ini memang dinilai lebih banyak viral dan disukai oleh pengguna di setiap media sosial. Memang benar, sebelumnya Instagram lebih memprioritaskan reel untuk direkomendasikan, namun saat ini, banyak konten dengan format lain juga bisa viral.
Misalnya, banyak konten carousel yang viral selama menggunakan hook yang tepat sehingga mengundang audiens untuk engage.
Baca juga: Rahasia Sukses Ngonten: 20 Kumpulan Inspirasi Hook Untuk Konten Media Sosial
2. Tidak Masalah Hanya Update Story Tanpa Update Feed
Mungkin untuk yang bukan content creator yang mencari pertumbuhan akun, hal ini tidak akan menjadi masalah. Namun, bagi content creator yang memang menginginkan pertumbuhan dan perkembangan pada akunnya, hanya melakukan update story tanpa update feed akan menyebabkan berhentinya pertumbuhan akun.
Pada kenyataannya, story hanya untuk konsumsi pengikut dan bagus digunakan untuk menjalin interaksi dengan pengikut, sedangkan feed sangat baik untuk mengundang pengikut baru yang tertarik dengan konten dan niche suatu akun.
3. Konten Berkualitas Adalah Konten yang Diproduksi dengan Mahal
Pada kenyataannya, konten berkualitas adalah konten yang membuat audiens berpikir, merasa, dan bertindak. Konten- konten yang berkualitas merupakan konten yang mampu menginspirasi, menghibur, mengajarkan sebuah ilmu atau sesuatu yang baru dan membuat audiens merasa didengar atau malah merubah perspektif mereka terhadap sesuatu.
Baca juga: 7 Kesalahan Umum yang Sering Dilakukan Influencer Pemula
4. Konsisten Posting Konten Artinya Posting Setiap Hari
Salah satu kunci menjadi content creator yang sukses adalah dengan melakukan update konten secara konsisten, namun bukan diartikan dengan posting konten setiap hari. Konsisten di sini artinya mempunyai jadwal yang cocok dan komitmen dalam waktu yang panjang. Direkomendasikan untuk melakukan update konten paling tidak 4 kali dalam seminggu.
5. Akun Tidak Bertumbuh Karena Perubahan Algoritma atau Ada Kesalahan
Pada kenyataannya, kebanyakan akun tidak bertumbuh karena banyak yang mengikuti tips dan trik yang beredar tanpa memiliki ciri khas seperti sebuah gaya marketing yang hanya dimiliki oleh seseorang, dan orisinalitas yang hanya dimiliki oleh masing- masing brand.
Nah itu dia 5 miskopsensi content creator yang paling sering terjadi di Instagram di tahun 2023.
Jangan sampai ketinggalan update lainnya, baca terus kumpulan tips dan trik media sosial di sini ya!
Comments
No Comment yet