5 Manfaat Live Streaming di TikTok untuk Keperluan Bisnis
(Freepik/our-team)
Banyaknya tontonan menarik di media sosial, membuat kita bisa betah lama-lama bahkan berjam-jam hanya menonton video bahkan live streaming.
Ada banyak kreator yang terkenal lewat live streaming, baik di YouTube, Instagram bahkan TikTok. Nah, untuk bisnis, kebanyakan para brand akan memanfaatkan live streaming ini nih, dan yang sedang tren yakni live di TikTok.
Ternyata ada banyak manfaat yang didapat jika kita mulai live di TikTok lho! Apa saja manfaatnya ya? Berikut iam.id akan merangkumnya di bawah ini!
1. Membangun interaksi
Fungsi media sosial salah satunya untuk mempermudah komunikasi. Begitupun dengan live streaming nih, hal ini memungkinkan akun bisnis SobatIAM melakukan interaksi dengan calon pelanggan.
Bayangkan seperti kita berbelanja ke toko, semakin banyak orang maka semakin sesak dan berebut barang dengan pembeli lain. Namun tidak jika saat live streaming, toko kita hanya dipenuhi oleh komentar dan pertanyaan mengenai produk yang tertera saja.
Kedekatan dengan calon pembeli adalah hal penting dalam memabngun promosi di live streaming, jadi manfaatkan sebaik mungkin ya!
2. Bisa meningkatkan brand awareness
Banyaknya brand yang melakukan live streaming mungkin kita akan bingung mana yang cocok atau tidak. Nah, melalui live streaming di TikTok pembeli bisa lebih mengenal produk yang kita tawarkan sambal dipandu oleh host.
Brand awareness penting untuk meraup keuntungan, semakin dikenal oleh calon konsumen, maka semakin terkenal brand dan produk yang ditawarkan.
3. Mudah dan bisa menambah penjualan
Keuntungan selanjutnya dari live streaming di TikTok adalah bisa meraup keuntungan. Menurut hasil laporan dari We Are Social menjelaskan sebanyak 98,5% pengguna internet cenderung menonton video.
Nah, dari angka tersebut kita bisa menawarkan dengan cara yang unik agar pelanggan semakin tertarik. Misalnya memberi penawaran menarik, memasukkan kode voucher dan lain sebagainya.
Apalagi jika rajin melakukan live maka penjualan akan terus meningkat karena konsumen sudah tahu brand seperti apa bisnis SobatIAm dan bagaimana mengasah kreativitas dalam promosi.
4. Bisa dengan mudah meyakinkan calon pembeli
Enaknya saat live streaming, kita bisa menawarkan segala macam hal menarik dari produk yang dijual, sambal menggaet agar segera check-out barang yang ada di keranjang kuning nih.
Meyakinkan calon pembeli sangat mudah dilakukan, apalagi host bisa leluasa berinteraksi secara langsung dengan penjual melalui pertanyaan yang dijawab secara real-time. Menguntungkan bukan?
5. Bisa lebih tau karakteristik audiens
Saat live streaming terjadi, host bisa leluasa berbicara apapun dan melakukan promosi apapun yang menyangkut produk yang dijual.
Selain itu, saat live juga bisa tahu karakteristik dari audiens, misalnya permintaan yang diinginkan calon konsumen seperti apa, gaya penyampaian yang cocok seperti apa dan lain sebagainya.
Maka dari itu, penting tentunya melakukan promosi via live TikTok ini SobatIAM, selain mendongkrak penjualan, kitab isa dengan leluasa berinteraksi dengan calon pembeli. Udah gak sabar kan ingin mulai bertemu target audiens? Semoga penjelasan di atas dapat membantu ya!
Comments
No Comment yet