5 Ide Konten Instagram Reels yang Menarik untuk Bisnis!
(Freepik)
Ketika memiliki produk untuk dipasarkan, tak jarang pelaku usaha kebingungan untuk mengemas produk yang dimiliki dengan konten yang relevan.
Terkadang, ide untuk membuat konten itu menjadi hambatan, jika ada tren yang sedang berlangsung pun tidak serta-merta bisa masuk ke produk kita.
Tetapi tenang aja nih SobatIAM, berikut ini ada beberapa ide konten untuk reels yang bisa dicoba. Simak beberapa ide konten yang iam.id rangkum di bawah ini. Bye-bye pusing mikirin konten!
1. Buat konten yang mengedukasi
Pertama SobatIAM bisa membuat konten yang mengedukasi target audiens. Hal ini berfungsi untuk menambah wawasan baru bagi calon konsumen.
Misalnya memiliki bisnis pakaian wanita, SobatIAM buatlah konten edukasi mengenai bahan yang digunakan di pakaian, kelebihannya dan masih banyak lagi.
2. Menceritakan asal usul brand yang dibangun
Brand story merupakan ide konten yang sering digunakan pelaku usaha. Brand story ini menceritakan mulai dari sejarah berdirinya sebuah brand, fakta-fakta dan pengalaman pelanggan menggunakan brand tersebut.
Mengapa tidak memasukkan ide ini ke konten reels SobatIAM? Jangan ragu untuk membuat konten tersebut ya, membuat konten brand story juga sekaligus menunjukkan rasa terima kasih kepada pelanggan sudah mendukung perjalanan brand yang sedang dibangun.
3. Proses pembuatan produk
Untuk menambah kepercayaan terhadap pelanggan, buatlah konten yang menampilkan proses pembuatan produk, terkadang pelanggan akan tertarik dan penasaran mengenai proses pembuatannya.
Manfaat konten ini juga yakni untuk mendapatkan pengalaman dan pemahaman yang lebih tentang upaya dan waktu yang dihabiskan untuk mengembangkan sebuah produk.
Selain menambah pemahaman, audiens juga akan semakin mengenal sebuah brand, baik pelanggan lama atau calon pelanggan baru.
4. Mengenalkan tim
Memperkenalkan tim yang solid menjadi ide konten yang menarik nih SobatIAM untuk reels. Apalagi jika bisnis yang dijalankan menawarkan jasa produk.
Misalnya SobatIAM mewawancarai anggota tim, membuat konten keseruan bekerja di brand tersebut dan masih banyak lagi.
Konten ini juga menarik karena tidak melulu menyoroti terkait soal brand, produk atau layanan yang biasanya dilakukan.
5. Menampilkan keunggulan produk
Nah, terakhir konten ini sangat penting untuk dibuat nih. Jika tidak menunjukkan keunggulan produk, bagaimana calon pembeli tertarik untuk mencoba produk kita?
Buatlah video yang menunjukkan keunggulan produk, menyoroti detail dan cara menggunakannya bahkan keunikan yang ada di produk tersebut.
Nah, itu tadi beberapa ide konten yang bisa dicoba untuk promosikan produk di Instagram reels. Sudah tidak pusing lagi bukan memikirkan ide konten? Cobalah bereksplorasi dalam pembuatan konten agar mengetahui konten mana yang disukai oleh audiens ya SobatIAM!
Comments
No Comment yet