4 Tips Mudah Membuat Konten Menarik di LinkedIn Bagi Influencer
(Freepik/rawpixel-com)
Sebagai influencer, tentu perlu melebarkan sayap untuk branding diri kita kepada orang banyak, dan bukan hanya media sosial seperti Instagram saja tempatnya, LinkedIn juga bisa lho!
Apalagi, jika SobatIAM sering berinteraksi di sana, potensi ditemukan oleh perusahaan lain atau orang yang mencari talent atau KOL akan semakin besar.
Oleh sebab itu, perlu nih konten branding terkait kamu biar dilirik company yang mau bekerja sama. Berikut ini ada tips mudah buat konten di LinkedIn, IAM.ID sudah merangkumnya di bawah ini!
1. Optimalkan Konten di LinkedIn
Tips pertama yakni membuat konten yang berkemungkinan sering muncul di beranda milik orang-orang nih, karena berpotensi dilirik company.
Apalagi, orang-orang sering kali membaca headline atau judul saja dari pada keseluruhan isi konten. Menurut analisis Buzz Sumodi, berdasarkan 10 ribu postingan yang terbit di Linkedin, ada beberapa wawasan menarik. Wawasan ini berupa kata kunci yang paling banyak jumlah sharenya.
Baca juga: Tertarik Menjadi Seorang Social Media Specialist, Pelajari 5 Skill Berikut Ini!
Kata “Kebiasaan” memiliki jumlah share rata-rata hingga 1.196, kata “Kesalahan” memiliki jumlah share rata-rata hingga 556. Integrasi kata “Berhasil” mampu mencapai hingga 416 jumlah share. Kata “Pemimpin” mampu memicu rata-rata jumlah share hingga 483.
2. Perhatikan Panjang Konten
Biasanya untuk menarik minat orang-orang, kita akan menyuguhkan sebuah tulisan yang menarik mengenai pengalaman kita.
Di LinkedIn sendiri, konten yang jumlah katanya 1.000 mendominasi di platform tersebut, namun pengguna platform tersebut juga lebih tertarik dengan konten tulisan sekitar 1.000 sampai 3.000 kata.
Baca juga: Bantu Brand Lebih Dikenal, Mari Kenali Profesi Social Media Specialist dan Tugasnya!
Jadi, SobatIAM bisa menulis atau share apapun mengenai profesi yang dijalani atau mem-branding diri secara rinci di LinkedIn.
3. Tambahkan CTA di Konten
Bukan hanya di Instagram, di LinkedIn juga kita harus menambahkan CTA agar memperkuat hubungan antara kamu dan pembaca.
Misalnya SobatIAM menulis mengenai tips ide konten yang dibuat influencer agar menarik, lalu sematkan CTA di unggahan tersebut, bisa dengan mengarahkan ke kontan kamu atau akun sosmed yang dimiliki nih.
Hal ini juga akan memudahkan company menemukan kamu, apalagi jika mereka sedang mencari karyawan atau partnership untuk kebutuhan marketing mereka.
4. Tambahkan Visual Biar Lebih Menarik
Terakhir jika ingin membuat konten menarik dengan menambahkan gambar atau visual, apalagi konten visual yang berisi tips ini lebih enak dibaca lho.
Jika pembaca sudah nyaman, tentunya akan secara otomatis menyukai dan membagikan konten tersebut. inilah bukti bahwa tayangan visual lebih powerfull. Jangan sampai lupa untuk sematkan gambar yang menarik ya!
Baca juga: Mengenal 5 Manfaat Penggunaan Linktree untuk Kebutuhan Bisnis
Nah, itu tadi beberapa tips mudah membuat konten di LinkedIn bagi influencer yang ingin terus dilirik oleh company, jangan ragu untuk berbagi pengalaman atau tips agar dikenal oleh orang banyak ya!
Comments
No Comment yet