4 Ide Konten yang Bisa Dikembangkan Para Content Creator Instagram
(Unsplash/Jenny Ueberberg)
Tak sedikit orang yang mulai beralih profesi sebagai seorang content creator, apalagi didukung dengan platform yang mempermudah kita berkreasi sebebasnya.
Contohnya di Instagram, dengan adanya fitur lengkap, para content creator ini tidak pusing lagi memikirkan konten yang sesuai dengan mereka.
Maka dari itu, inilah beberapa ide konten yang sudah IAM.ID rangkum untuk bisa dibuat oleh content creator di platform Instagram, biar menarik minat pengguna dan mendatangkan engagement.
1. Konten mengajukan pertanyaan
Terkesan remeh, namun konten mengajukan pertanyaan ini bisa membantu para pengikut kita untuk membagikan pengalaman dan wawasannya nih. Menarik kan?
Misalnya SobatIAM membuat konten soal pertanyaan “Lebih suka main game pake keyboard mechanical atau non-mechanical?”
Baca juga: 5 Tips Menjadi Seorang Content Creator yang Handal
Nah, dari sini, para pengikut kita yang hobi main game akan menuangkan ide dan pengalamannya. Setelah ini, para content creator bisa mengembangkan konten lainnya, seperti review keyboard gaming.
2. Konten yang riding the wave
Riding the wave di sini adalah konten yang mengikuti tren, secara sederhananya, SobatIAM membuat konten apa yang lagi viral nih.
Misalnya SobatIAM seorang content creator bidang pendidikan, nah karena yang lagi happening ini serial The Last of Us, kamu bisa membuat konten soal “Pelajaran berharga dari serial The Last of Us”
Baca juga: Rekomendasi Peralatan Penunjang Seorang influencer dan Content Creator
Konten yang sesuai dengan tren ini akan menarik minat banyak orang, sehingga mereka yang tidak tahu siapa kamu, tetapi membahas konten yang lagi viral, mereka akan follow dan memberikan tanggapan di unggahan kita.
3. Konten perbandingan
Maksudnya gimana sih? Konten kok dibanding-bandingin? Nah, konten perbandingan ini seperti konten review dua produk.
Jika SobatIAM seorang content creator yang punya niche teknologi, bisa nih bikin konten perbandingan “Macbook vs Dell, Mana yang Lebih enak Buat Kerja”
Baca juga: Mengenal Apa Itu Content Pillar Beserta Fungsinya untuk Brand!
Dari konten ini kita akan mengulas kelebihan serta kekurangannya dari kedua barang tersebut. sehingga memudahkan para pengguna atau followers memutuskan mana yang terbaik bagi mereka.
4. Konten wawancara
Sepertinya konten wawancara ini tidak akan habis dimakan zaman nih. Pasalnya, jenis ide konten ini selalu laku dan laris di media sosial, karena tidak sedikit yang memberikan reaksi berupa like, komen dan share.
Konten ini bisa dimulai dengan menanyakan pertanyaan kepada orang random di jalan raya atau di tempat tertentu. Tujuannya untuk mengetahui pendapat seseorang.
Maka tak jarang konten jenis ini memunculkan hal unik, seperti jawaban yang tidak terprediksi hingga lucu, sehingga konten tersebut viral dan direpost orang-orang di berbagai platform.
Nah, konten di atas ini bisa jadi ide menarik bagi para content creator nih. Sehingga tidak pusing lagi memikirkan ide konten yang cocok untuk Instagram. Apalagi, konten di atas sangat fit dengan format video atau reels di Instagram.
Comments
No Comment yet