3 Faktor Konten yang Dibuat Memengaruhi Jangkauan Audiens di Instagram
(Freepik)
Setiap influencer, KOL atau pemilik brand, pastinya ingin dong konten yang dibuat bisa menjangkau target audiens yang lebih luas dan terukur.
Jika mengacu pada algoritma Instagram, biasanya konten yang direkomendasikan di beranda atau explore adalah konten terbaru dan sesuai minat para penggunanya masing-masing.
Nah, jika konten SobatIAM ingin menjangkau lebih banyak audiens, berikut ada faktor yang memengaruhi sebuah konten yang dibuat bisa dilihat orang banyak. IAM.ID akan merangkumnya di bawah ini.
1. Jangka waktu atau frekuensi penggunaan Instagram
Pada dasarnya, Instagram akan mengikuti frekuensi para penggunanya saat mereka membuka aplikasi tersebut. Singkatnya, kalau followers SobatIAM jarang buka Instagram, maka feed mereka hanya akan menampilkan post yang menarik dan ingin dilihat oleh pengguna saja.
Baca juga: 5 Cara Tingkatkan Engagement untuk Akun Instagram Sebuah Brand
Sedangkan jika followers SobatIAM rajin dan membuka Instagram dengan sering, maka konten yang ditampilkan akan lebih lengkap, karena Instagram akan menampilkan konten terbaru.
Maka dari itu, mudahnya jika konten kita ingin dilihat oleh audiens yang luas, maka followers atau pengikut mesti membuka Instagram secara sering, karena mereka lebih cenderung melihat konten yang kamu unggah ketimbang pengguna yang jarang buka Instagram.
2. Melihat konten sesuai dengan intensitas waktu pengguna
Selanjutnya agar konten bisa dilihat audiens, faktor intensitas seberapa lama pengguna membuka Instagram juga berpengaruh lho!
Baca juga: Apa itu Fitur Collaboration di Instagram Beserta Manfaatnya
Jika followers SobatIAM menghabiskan banyak waktu untuk melihat feed, pastinya mereka akan melihat setiap unggahan baru yang tersedia di beranda mereka.
Walaupun mereka banyak follow orang di Instagram, konten atau unggahan mereka sekaligus akan dilihat oleh target audiens.
Baca juga: 5 Cara Mudah Jualan di Instagram, Bisa Bantu Promosikan Produk
3. Pengaruh seberapa banyak follow orang
Terakhir faktor lain konten kita dilihat oleh orang lain atau tidak karena mereka banyak follow akun orang lain nih. Maksudnya gimana tuh?
Jadi sederhananya, seseorang yang memiliki jumlah following yang banyak ini, maka makin sedikit juga kesempatan mereka melihat seluruh konten yang diunggah tersebut nih.
Baca juga: Bisa Jadi Strategi Promosi, Berikut 5 Manfaat Hashtag di Instagram
Ibarat kata tidak semua 1000 akun yang ia follow itu akan dilihat olehnya, karena pasti akan ada nih beberapa unggahan yang luput dari pandangan kamu karena tidak muncul di feed.
Dari sini kita bisa tahu jika konten yang sudah dibuat secara menarik namun masih minim menjangkau orang-orang atau target audiens yang ingin disasar bisa jadi karena faktor di atas ini ya. Semoga bisa membantu dalam merencanakan strategi konten yang lebih menarik dan bisa dilihat orang banyak ya!
Comments
No Comment yet