Sebelum Beriklan, Rekan Brand Kenali Terlebih Dahulu 5 Jenis TikTok Ads Ini!
(Freepik)
Ketika SobatIAM sudah memutuskan untuk beriklan di berbagai platform, tentu perlu tahu plus minusnya, karena masing-masing punya karakteristik yang berbeda.
Nah, termasuk dengan TikTok ads nih. Sebelum kamu beriklan, ada baiknya mengenal jenis-jenis iklan yang ada di TikTok.
Berikut IAM.ID akan merangkum beberapa jenis iklan yang ada di TikTok. Simak sampai habis ya!
1. In-Feed Video
Jenis iklan pertama adalah In-feed video, yakni iklan yang muncul dan berbaur dengan konten di FYP kita nih.
Di sini pengguna yang melihat iklan tersebut bisa memberikan likes atau komentar pada iklan. Biasanya iklan in-feed akan muncul CTA di akhir video yang mengarahkan pengguna untuk melakukan tindakan.
2. Brand Takeover
Selanjutnya iklan kedua ada brand takeover, yakni iklan yang muncul di awal kita membuka TikTok nih. iklan jenis ini tampil full screen dengan durasi 3-5 detik.
Ketika kamu melihat iklan ini, kamu bisa skip iklannya. Biar pesannya sampai ke audiens, kamu perlu membuat iklan yang singkat dan jelas menggunakan TikTok ads jenis ini ya.
3. Hashtag Challenge
Bukan hanya berbentuk iklan video, kita juga bisa beriklan dengan menggunakan hashtag atau tagar lho, biar TikTok membuat video dengan tema tertentu.
Baca juga: Daftar Jam Optimal untuk Upload Video TikTok Biar Banyak yang Nonton!
Jenis iklan yang muncul dengan jenis iklan ini akan muncul di halaman Discovery, dan iklan akan tampil di bagian teratas atau setidaknya hampir di bagian teratas halaman.
4. Branded Augmented Reality
Bukan hanya tagar, kitab isa beriklan lewat filter yang ada di TikTok juga nih untuk menarik perhatian para target audiens.
Tujuannya cukup simple, semakin banyak kreator yang menggunakan filter atau stiker buatan kita, branding dan awareness bisnis akan diterima dengan baik.
5. Top View Ads
Nah, terakhir ada top view ads, yakni iklan yang tayang saat pengguna membuka TikTok dan ingin melihat feeds mereka nih.
Memang hampir sama dengan in-feed dan brand takeover, namun durasi dari iklan ini bisa lebih lama, yakni 60 detik. Pastikan isi dengan konten yang menarik dan menghibur ya.
Setelah melihat jenis iklan tadi, mana nih yang dirasa cocok untuk brand kamu dan ingin mencobanya?
Comments
No Comment yet