Mengetahui 4 Keuntungan Menjalankan Customer Retention
(Freepik/rawpixel-com)
Tentunya setiap bisnis ingin pelanggannya tetap setia di satu brand, dan mencari keuntungan dari para pelanggan setia tersebut.
Dalam mempertahankan pelanggan, tentunya kita perlu membuat beberapa campaign atau program untuk mempertahankan para pelanggan nih.
Nah, membuat program customer retention ini juga punya banyak keuntungan lho. Berikut ini IAM.ID rangkum beberapa keuntungan yang bisa diperoleh.
1. Bisa Menghemat Biaya Pemasaran
Memang menggunakan iklan bisa memberikan revenue instan saat berjalan dengan baik, namun jika mengandalkan iklan saja, lama kelamaan biaya pemasaran akan membengkak.
Nah, jika kamu menjalankan program customer retention dengan baik, artinya perusahaan bisa lebih menghemat biaya pemasaran yang ada nih.
2. Bisa Mengoptimalkan Word of Mouth
Strategi word of mouth menjadi strategi ampuh untuk menggerakkan orang-orang di sekitar pelanggan nih, apalagi jika pelanggan puas, maka secara tidak langsung mengajak mereka menggunakan produk kita juga.
Apalagi, jika program customer retention ini berjalan baik dan word of mouth sukses, teman, keluarga bahkan orang lain bisa menggunakan produk tersebut dengan cara mengiklankan secara gratis lewat mulut ke mulut.
3. Bisa Repeat Order
Mempertahankan pelanggan juga bisa membuat mereka repeat order, jika perusahaan atau bisnis menjaga hubungan baik dengan pelanggan.
Baca juga: Kenali Penyebab Mengapa Customer Churn Sebuah Bisnis Tinggi?
Jangan heran jika pelanggan repeat order akan berdampak positif untuk pertumbuhan profit perusahaan lho!
4. Bisa Membangun Reputasi Brand
Manfaat terakhir yang bisa didapatkan dengan menjalankan program customer retention adalah mengangkat reputasi sebuah brand.
Jika kita konsisten mempertahankan sebuah produk dan pelanggan, secara tidak langsung kita mempertahankan kualitas dari produk, yang membuat mereka tetap bertahan dan tidak berganti merek atau produk.
Nah, itu tadi beberapa hal penting yang bisa SobatIAM pelajari mengenai manfaat dan kegunaan customer retention ini. Apapun yang bisa dilakukan demi mempertahankan pelanggan, bisa dicoba demi peningkatan provit yang ada.
Comments
No Comment yet