Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Promosi Melalui Paid Promote!
(Freepik)
Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan produk atau brand kita ke banyak orang. Dan cara yang biasa kita tahu adalah dengan paid promote.
Karena paid promote ini hanya menempelkan atau mempromosikan konten yang sudah dibuat brand di akun seorang influencer.
Namun apakah SobatIAM tahu, ternyata ada lho kelebihan dan kekurangan dari paid promote tersebut. Apa saja ya kira-kira? Berikut IAM.ID akan merangkumnya di bawah ini.
1. Kelebihan Paid Promote
Biaya Relatif Murah. Dibandingkan dengan memasang ads di berbagai platform, tentunya paid promote ini sangat terjangkau harganya.
paid promote biasanya berkisar Rp100 ribu tergantung siapa influencernya, dan dilihat dari jumlah followers, engagement bahkan service yang ditawarkan.
Jangkauan Luas. Dengan kocek yang dikeluarkan dengan terjangkau, SobatIAM bisa meningkatkan jangkauan saat menggunakan jalur paid promote ini nih.
Apalagi jika memang sedang bekerja sama dengan influencer yang punya pengikut banyak atau engagement rate nya yang sesuai.
Audiens Relevan dengan Niche. Ketika ingin melakukan paid promote, kamu bisa dengan mudah memilih niche yang sesuai dengan brand kamu.
Mulai dari pemilihan influencernya, jenis konten yang disukai, dan siapa target audiensnya biar kesempatan dilihat orang lain lebih besar.
2. Kekurangan Paid Promote
Terlalu Banyak Konten. Karena paid promote membutuhkan seorang influencer atau tokoh yang punya pengikut banyak, kemungkinan mereka mengunggah konten lebih dari 5 setiap harinya.
Itu artinya, konten yang kita promosikan di akun mereka akan tenggelam, dan audiens akan dihadapkan banyak konten oleh influencer tersebut.
Baca juga: Cerdas Mengelola Keuangan, Inilah 3 Ide Konten KOL atau Influencer Niche Financial
Tidak Memperhatikan Iklan yang Masuk. Biasanya, karena influencer banyak tawaran iklan atau paid promote dari brand lain, terkadang mereka akan mencampurkan dengan pesanan orang lain nih.
Sehingga ada saja brand atau produk yang mereka promosikan tidak sesuai dengan ketentuan brand kita, atau bahkan mempromosikan toko abal-abal. Dikhawatirkan akan berimbas ke toko kita juga nih.
Nah, itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan paid promote influencer. Dari semua metode promosi, pastinya ada plus minus, namun SobatIAM perlu mempertimbangkan sebelum memilih yang terbaik untuk produk kamu ya!
Comments
No Comment yet