Mengenal Apa Itu Content Pillar Beserta Fungsinya untuk Brand!
(Freepik/creativeart)
Setiap brand yang ingin mempromosikan produknya dengan baik, atau ingin membuat konten media sosial, pastinya sering kebingungan mau membuat apa agar akun menjadi lebih menarik. Memang sejatinya membuat konten di media sosial katakanlah, perlu perencanaan yang matang, sehingga bisa menjadi pondasi atau dasar dalam pembuatan konten.
Berikut ini beberapa pengertian terkait content pillar serta fungsinya bagi pemilik brand.
IAM.ID sudah merangkumnya di bawah ini!
Apa itu Content Pillar?
Content pillar adalah cara yang bisa dilakukan untuk merepresentasikan sebuah nilai atau value ataupun ciri dari suatu brand kepada audiensnya. Pada dasarnya memang content pillar ini sebagai fondasi atau dasar dari semua konten yang ada nantinya nih!
Baca juga: Cara Kerja Algoritma Instagram Tahun 2023 yang Mesti Rekan Brand Tahu!
Namun menurut Hello Social, content pillar ini bisa meningkatkan juga rating website yang dimiliki oleh SobatIAM di mesin pencarian Google. Artinya, konten yang dibuat tadi bisa berada di halaman awal dari mesin pencarian tersebut. Bukan hanya menghibur, content pillar pun terdapat sisi edukasinya, dan memberikan manfaat. Hal ini dapat memberikan solusi tentunya dari setiap pertanyaan dan masalah yang dialami oleh audiens yang disasar.
Apa Fungsi Content Pillar untuk Sebuah Brand?
Memang content pillar ini penting dan punya beberapa manfaat nih, di antaranya: Content pillar bisa meningkatkan traffic website dan ranking dalam mesin pencarian, misalnya di Google. Selain itu, audiens akan berkunjung ke konten kita lainnya tidak hanya satu konten, sehingga bisa meningkatkan traffic.
Baca juga: 3 Faktor Konten yang Dibuat Memengaruhi Jangkauan Audiens di Instagram
Dalam konteks website, content pillar ini bisa menjadi salah satu rujukan konten lain karena dianggap mampu memberikan solusi dari setiap permasalahan yang audiens rasakan. Selain bisa mendatangkan traffic, content pillar pun bisa menjadi media marketing yang gratis serta efektif, apalagi biasanya konten yang dibuat kebanyakan evergreen, atau yang tahan lama, sehingga bisa meningkatkan traffic.
Baca juga: 4 Alasan Penting Kenapa Key Opinion Leader Berpengaruh bagi Sebuah Brand
Nah, itu tadi beberapa pengertian beserta fungsi content pillar untuk kebutuhan brand. Semoga dapat membantu dan menjawab keresahan pemilik brand dalam proses pembuatan konten yang dibutuhkan oleh SobatIAm ya!
Comments
No Comment yet