Membedakan dengan Kompetitor, Inilah 4 Manfaat Unique Selling Point (USP)
(Freepik/pch-vector)
Setiap pemilik usaha atau brand pastinya ingin brand mereka diingat terus, memiliki pelanggan yang loyal bahkan punya produk yang sukses dijual ke pelanggan.
Nah, jika ingin meraih hal tersebut, tentunya rekan bisnis perlu Unique Selling Point (USP). Jika rekan brand belum punya keunikan, tentu perlu mencari nih karena hal ini akan bermanfaat.
Berikut ini beberapa manfaat yang bisa diperoleh rekan brand jika memiliki Unique Selling Point (USP). Berikut IAM.ID akan merangkumnya di bawah ini.
1. Brand Punya Identitas
Manfaat pertama yang diperoleh dari adanya USP adalah sebuah bisnis yang kamu kelola punya identitas yang membedakan dengan kompetitor.
Sebagai langkah awal, SobatIAM bisa menunjukkan fitur unik, kualitas dari bahan yang digunakan, keunikan persona di media sosial dan lain sebagainya.
2. Bisa Meningkatkan Pendapatan
Selanjutnya manfaat yang kedua dari USP adalah bisa meningkatkan pendapatan. Sehingga konsumen akan melihat produk kamu sebagai sesuatu yang baik, sehingga mereka tertarik untuk membelinya.
Pastinya ini akan berdampak pada pendapatan bisnis yang sedang dikelola. Semakin akurat USP yang disampaikan, maka semakin besar juga kesempatan mendapatkan pendapatan lebih.
3. Bisa Membangun Image Baik
Bukan hanya meningkatkan penjualan saja lho, manfaat USP juga bisa membantu SobatIAM dalam membangun image positif lho.
Baca juga: Mengetahui 4 Keuntungan Menjalankan Customer Retention
Tentunya dengan image positif ini akan membuat konsumen kamu jadi lebih loyal. Namun, perlu dibarengi juga dengan memberi pelayanan yang terbaik selain menawarkan USP yang keren juga ya.
4. Bisa Mempermudah Brand Melakukan Promosi
Terakhir, dengan adanya USP ini tentu sebagai sebuah brand atau pemilik usaha, bisa memudahkan kamu melakukan promosi.
Ketika kamu sudah punya konsumen yang loyal, mereka akan mempromosikan produk yang digunakan pada orang sekitar, seperti teman bahkan keluarga.
Nah, ternyata USP ini menjadi elemen penting dari sebuah brand, karena bisa membantu sebuah usaha jadi lebih berkembang, baik dari identitas, loyalitas bahkan penjualan. Apa yang membedakan usaha kamu dengan kompetitor nih SobatIAM?
Comments
No Comment yet