Lebih Hemat, Berikut 5 Manfaat Brand Melakukan Paid Promote ke Influencer
(Freepik)
SobatIAM pasti pernah deh liat selebriti di Instagram stories nya menampilkan banyak produk yang dipromosikan bukan? Nah, itulah yang dinamakan paid promote.
Ternyata para pemilik brand ini tidak akan ragu dalam melibatkan influencer atau selebriti untuk urusan promosi, karena mereka punya pengaruh yang besar dan hemat biaya juga.
Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan rekan brand jika melibatkan influencer untuk kebutuhan paid promote. IAM.ID akan merangkumnya di bawah.
1. Bisa meningkatkan brand awareness
Secara tidak langsung, dengan kita melakukan paid promote kepada seorang influencer, dapat meningkatkan brand awareness atau diketahui oleh orang banyak hingga menjangkau pemilik media sosial.
Para pengguna media sosial yang sebelumnya tidak mengetahui produk atau brand kita, dengan paid promote mereka akan mengenalinya nih.
Baca juga: Pengen Endorse dan Paid Promote Influencer Tapi Budget Minim, Begini Cara Mengaturnya!
Demi brand SobatIAM dikenal oleh orang banyak, diperlukan konten atau materi yang informatif dan mudah diingat, sehingga menciptakan kesan yang kuat dalam ingatan para target audiens.
2. Mudah mengarahkan pesan yang ingin disampaikan
Tujuan atau manfaat lain dari paid promote influencer adalah untuk bisa menyampaikan pesan agar lebih efektif pada target audiens yang sudah ditentukan.
Apalagi dalam melakukan paid promote influencer ini tidak asal-asalan lho, sebelumnya SobatIAM harus cari tahu dulu jenis audiens seperti apa yang diincar.
Baca juga: Sebelum Paid Promote, Perhatikan 5 Hal Penting Ini untuk Rekan Brand
Karena jika mengarah ke target audiens yang spesifik dan dituju, akan mempermudah pesan yang ingin disampaikan, dan bisa produk brand kitab isa menjadi solusi permasalahan yang ada pada diri target audiens.
3. Bisa meningkatkan engagement
Bukan hanya bikin orang tidak tahu jadi tahu produk kita, melalui paid promote influencer ini bisa meningkatkan engagement akun media sosial kita lho.
Tentu dengan berkolaborasi dengan influencer atau selebgram memiliki pengaruh positif pada interaksi media sosial, misalnya seperti like, comment, share, save bahkan repost konten kita.
Baca juga: Bikin Orang Checkout, Berikut Strategi Influencer Mempromosikan TikTok Affiliate
Jika jumlah followers brand kita tinggi, tentu akan berpotensi meningkatkan penjualan. Selain itu, jumlah pengikut juga bisa meningkatkan kredibilitas bisnis, dan dipercaya banyak orang.
4. Menjadi media promosi bisnis yang efektif
Dengan melibatkan influencer dan paid promote, bisa menjadi pilihan promosi atau produk yang ingin diiklankan.
Apalagi setiap orang pasti main media sosial sebagai sarana komunikasi, akan mudah tentunya dalam menjaring pembeli baru untuk kebutuhan bisnis.
Baca juga: Cara Daftar dan Perbedaan Antara TikTok Shop dan Affiliate
Sesuaikan platform media sosial yang ingin digunakan ya, carilah audiens yang disasar di berbagai platform untuk keefektifan sebuah campaign atau promosi.
5. Sarana promosi yang murah
Jika dulu sarana promosi hanya melibatkan konvensional doang seperti iklan di koran, majalah bahkan billboard jalan raya, saat ini promosi dengan mudah bisa didapatkan lewat genggaman kita saja.
Melalui paid promote influencer di media sosial ini tentu jauh lebih murah dan terjangkau ketimbang jenis iklan lainnya.
Selain menguntungkan bagi bisnis kecil seperti UMKM, paid promote ini menghemat pengeluaran iklan. Bagi pemilik bisnis pemula, beriklan melalui media sosial ini merupakan salah satu solusi promosi yang tepat.
Nah, sudah tahu kan bahwa paid promote ini selain murah, bisa menargetkan audiens dengan mudah, ternyata bisa menjadi solusi promosi paling efektif untuk dijalankan. Maka dari itu para pelaku bisnis atau brand jangan ragu untuk mencoba paid promote ya!
Comments
No Comment yet