Faktor yang Berkaitan Terkait Pengaruh Endorse Selebgram Terhadap Minat Pembeli
(Freepik/our-team)
Bagi kalangan pemilik brand baru, demi bisnis yang dijalankan agar dikenal oleh orang banyak, pastinya akan melaksanakan aktivitas marketing.
Aktivitas yang biasanya dilakukan adalah menggaet influencer atau selebgram untuk endorse agar meningkatkan awareness brand kamu. Namun, banyak yang bertanya-tanya, sebetulnya apa pengaruh dari endorse ini terhadap minat pembelian?
Nah, jawabannya ada di bawah ini nih. Yuk simak bersama jawaban yang sudah IAM.ID rangkum di bawah!
1. Pengaruh Review Menarik
Jangan salah, seseorang minat dalam membeli produk ada andil para influencer atau selebgram ketika mereka review suatu produk lho.
Pengaruh konten tersebut bisa tinggi karena konten review terlihat menarik, misalnya ada selebgram yang menggunakan baju brand A, dan terlihat bagus, maka orang-orang tak akan ragu untuk membelinya juga.
Baca juga: Apa Saja Perbedaan Antara Paid Promote dan Endorsement?
Itu sebabnya, influencer harus pintar-pintar mencari angle mix and match penampilan dan kualitas video, demi mendapatkan penjualan brand tersebut jadi tinggi.
2. Bisa Meningkatkan Kepercayaan
Faktor lain pengaruh endorse yang berpengaruh pada penjualan juga ada trust atau kepercayaan dari konsumen.
Hal ini dibuktikan terlebih dahulu oleh influencer atau selebgram yang memberikan kepercayaan penuh ke produk yang mereka gunakan.
Baca juga: 4 Tips Menolak Halus Tawaran Endorse atau Campaign dari Brand
Misalnya salah satu selebgram ketika pergi liburan menggunakan jasa tour and travel A. Karena ia sudah mencobanya, maka orang-orang percaya travel tersebut bagus untuk digunakan juga.
3. Pengaruh Reputasi Selebgram atau Influencer
Pengaruh terhadap penjualan selanjutnya adalah karena adanya pengaruh sosok seorang selebgram atau influencer yang diajak kerja sama.
Semakin baik selebgram tersebut, semakin berpengaruh juga kepada setiap brand yang diajak kerja sama.
Baca juga: 4 Cara Menghindari Kesalahan saat Review Produk Hasil Endorse
Masalah reputasi ini juga akan berpengaruh dengan bagaimana konsumen melihat barang yang diiklankan nih. Jadi, penting untuk memilih influencer atau selebgram yang punya citra baik.
Sudah tahu kan seberapa pengaruh endorse ini terhadap penjualan? Tentu ada faktor yang memengaruhi orang-orang mau pakai produk SobatIAM nih, dan ketiga faktor itu bisa jadi acuan penting tentunya!
Comments
No Comment yet