Cocok untuk Promosi Bisnis Baru, Di mana Bisa Cari Nano Influencer Terbaik?
(Freepik/rawpixel.com)
Di era sekarang ada banyak yang mempekerjakan seorang influencer untuk promosi sebuah brand, dan menggaet influencer merupakan pilihan yang tepat karena mereka memiliki kemampuan untuk memengaruhi audiens untuk melakukan membeli dan mencoba sebuah produk.
Nah, bagi rekan bisnis baru, mungkin terkadang ragu dalam bekerja sama dengan influencer untuk promosi, padahal memiliki banyak keunggulan. Tak sedikit juga mereka bingung pilih influencer jenis apa untuk promosi.
Menjalin kerja sama dengan nano influencer sangat berguna lho untuk menjangkau target audiens yang lebih luas. Di mana bisa cari influencer nano ya? Sini iam.id kasih tau jawabannya!
Apa itu Nano Influencer?
Bagi yang belum familiar, nano influencer merupakan salah satu jenis influencer selain micro, macro dan mega. Nano influencer memiliki pengikut 1.000 hingga 10K lho.
Karakteristik seorang nano influencer yakni memiliki engagement yang tinggi meskipun followersnya tidak banyak.
Memiliki jumlah pengikut yang sedikit juga memudahkan para nano influencer untuk berinteraksi dua arah, sehingga pesan yang ingin mereka sampaikan mudah diterima dan mereka merasa lebih dekat dengan para followers
Jenis dan Keuntungan Kerjasama dengan Nano Influencer
Nah, nano influencer ini dibagi menjadi dua, walaupun pengikut yang sedikit, mereka memiliki konten yang autentik dan unik. Selain itu ada juga keunggulan jika menggaet nano influencer untuk campaign. Berikut jenis dan keunggulannya:
Native nano influencer: Merintis karir dari nol sebagai influencer, konten yang dibuat berkualitas dan bisa
membangun komunitasnya.
Non-Native nano influencer: Mereka yang memiliki privilege atau ketenaran sebelumnya di komunitas, dan mulai menjadi influencer. Biasanya jenis ini yang diincar brand.
Adapun keunggulan mempekerjakan nano influencer antara lain:
- Memiliki engagement yang tinggi
Seorang nano influencer memiliki engagement lebih tinggi, walaupun jumlah pengikut tidak terlalu banyak, karena sering interaksi yang memungkinkan ia mendapatkan engagement yang besar.
- Bisa bangun audiens dan dekat
Karena masih merintis dan baru, biasanya mereka memposisikan sebagai teman yang mudah dipercaya. Mereka terbilang relate dan relevan karena memiliki pengikut yang real dan mudah berinteraksi dengan para followers.
Di mana Bisa Mencari Nano Influencer Terbaik?
Mungkin setiap orang akan berbeda-beda mencari nano influencer, ada yang rekomendasi dari teman, melihat campaign produk lain, atau bahkan cara lainnya.
Namun, jika SobatIAM ingin menemukan nano influencer lebih mudah dengan menggunakan IAM Influencer Indonesia, sebuah platform influencer. Melalui IAM.id, rekan bisnis semua bisa menjangkau target audiens yang tepat dan mudah.
Sudah lebih dari 80.000+ influencer tergabung di platform IAM.id, bahkan lebih dari 1.400 brand yang terdaftar di sistem yang sudah menjalin kerja sama. Melalui IAM.id, lebih dari 500 campaign aktif berjalan menggunakan jasa influencer.
Tentu, menemukan nano influencer bukan hal yang sulit melalui IAM.id, rekan bisnis semua bisa mencari kriteria yang cocok dengan berbagai spesifikasi yang dibutuhkan. Tinggal buat campaign yang diinginkan, para influencer akan menjalankan
campaign tersebut nih!
Influencer saat ini menjadi bagian penting dalam promosi sebuah brand, apakah brand SobatIAM siap naik kelas dengan IAM.id?
Comments
No Comment yet