Cari Kata Kunci Mudah, Kenali 4 Manfaat Gunakan SEMrush
(Freepik)
Bagi pemilik brand yang ingin meningkatkan kunjungan website, pastinya akan menerapkan riset kata kunci agar situsnya mejeng di halaman pertama Google pencarian.
Nah, salah satu tools yang bisa digunakan adalah SEMrush, jika rekan bisnis ingin mencobanya kenali beberapa manfaat gunakan SEMrush yang sudah IAM.ID rangkum di bawah.
1. Mudah dan Detail Mencari Kata Kunci Pay per Click
SEMrush sangat mudah melakukan pencarian kata kunci dengan sangat detail menggunakan dua mesin pencari terbesar, Google dan Bing.
Setiap kata kunci yang ditampilkan akan selalu dilengkapi dengan banyak informasi, seperti Cost per Click (CPC), volume dan trend yang selalu berganti setiap waktu.
2. Bisa Tampilkan Kata Kunci Frasa dengan Tepat
Misalnya bisnis SobatIAM bergerak di industri fashion, kata kunci yang ingin dicari tentu saja berhubungan dengan pakaian.
Nah, nantinya, SEMrush ini akan menunjukkan kata kunci mulai dari yang pendek hingga panjang seperti kemeja batik, baju formal dan lain sebagainya. Selain itu, SEMrush juga bisa mencari kata kunci yang panjang lho.
3. Kata Kunci Disesuaikan dengan Negara
Ketika menggunakan SEMrush, kamu bisa memilih negara yang disasar, dengan begitu sesuai dengan target pasar yang ingin kamu sasar nih.
Kalau kamu menargetkan pengunjung dari negara tertentu, kamu bisa pakai kata kunci yang sesuai. Semakin spesifik kata kunci yang kamu pakai, semakin besar kemungkinan traffic meningkat tajam.
4. Bisa Menganalisa Kompetisi yang Bagus
Selain menampilkan kompetisi dalam bentuk data, SEMrush juga menampilkan siapa yang menggunakan kata kunci tersebut dan seperti apa iklan yang digunakan.
Dengan melihat hal tersebut, kamu bisa memperkirakan strategi internet marketing dari kompetitor nih, seperti melihat kesesuaian dengan mesin pencari, menyamai kompetitor dari segi copy dan struktur atau melebihi kompetitor.
Itu tadi beberapa manfaat dari menggunakan mesin pencari SEMrush yang bisa rekan bisnis gunakan, semoga dapat membantu ya!
Comments
No Comment yet