Biar Iklan Kamu Lebih Optimal, Kenali 5 Jenis Targeting Facebook Ads
(Unsplash/Dima Solomin)
Beberapa brand mungkin akan mencoba beriklan baik itu di Instagram, TikTok maupun lewat Facebook ads.
Apalagi, menggunakan ads ini bisa dengan mudah menargetkan audiens yang ingin disasar. Namun sebelum beriklan di Facebook, kamu perlu mengetahui jenis targeting yang ada nih.
Berikut ini IAM.ID akan merangkum beberapa targeting Facebook ads yang bisa rekan brand coba gunakan.
1. Interest Targeting
Dalam jenis targeting pertama ini, pengiklan akan menentukan audiens ke dalam beberapa kelompok sesuai minat mereka.
Oleh karena itu, SobatIAM harus memasukkan kata kunci tertentu di kolom targeting, yang berkaitan dengan interest tersebut.
2. Behavior Targeting
Behavior targeting adalah metode penargetan berbasis perilaku pengguna. Yang termasuk ke dalam kategori penargetan Behavior ini cukup banyak dan beragam.
Kita bisa menargetkan apa smartphone pengguna, aktivitas digital, orang yang gemar belanja online, orang yang gemar traveling, dan lain sebagainya.
3. Demographic Targeting
Selanjutnya ada targeting dasar yang ada di Facebook, misalnya gender atau usia, status relationship, jenjang pendidikan, profesi dan penghasilan bahkan status kepemilikan rumah.
Baca juga: Kenalan dengan Istilah Instagram Insight Yaitu Activity!
Selain tiga yang sudah disebutkan tadi, kamu bisa membentuk targeting audiens lain berbekal fitur Custom Audience yang ada di dalam Facebook Ads.
4. Targeting Alamat Email
Jenis targeting ini sebetulnya khusus untuk target audiens sebelumnya yang sudah pernah melakukan interaksi dengan bisnis kamu melalui channel yang lain.
Sehingga saat mereka melihat iklan bisnis di Facebook, mudah saja bagi mereka untuk mengenali siapa Anda dan produk yang kamu tawarkan.
5. Pengunjung Website
Terakhir kamu bisa mencoba targeting website, bagi mereka yang sudah berkunjung ke website ini juga lazim dipraktekkan oleh brand- brand besar lho.
Sehingga, iklan yang muncul itu seolah mengingatkan target audiens agar tidak membuang- buang waktu dan segera melakukan pembelian.
Itu tadi beberapa targeting di Facebook ads yang bisa kamu coba ketika ingin beriklan. Biar target audiens sesuai dengan brand kita, maka perlu mengenal targeting di atas ya!
Comments
No Comment yet