Bagaimana Cara Akun TikTok Sebuah Brand Bisa Live Streaming?
(Unsplash/Solen Feyissa)
Konten
video menjadi konten terpopuler yang dinikmati orang di media sosial, itu
sebabnya kita selalu betah dan berlama-lama ketika menonton sebuah video bukan?
Aplikasi TikTok yang dirancang sebagai platform video based ini
menyajikan beberapa fitur unggulan agar penggunanya semakin betah, tentu ini
juga berlaku bagi pemilik brand. Karena banyak fitur yang memungkinkan
kita berinteraksi dan promosi dengan mudah, lewat live streaming.
Baca juga: 5 Manfaat Live Streaming di TikTok untuk Keperluan Bisnis
Nah, gimana
sih caranya sebuah akun TikTok brand bisa melakukan live streaming?
Berikut iam.id merangkum informasinya di bawah ini.
1. Persyaratan yang perlu dipenuhi
terlebih dahulu
Nah,
ternyata melakukan live tidak semudah di platform Instagram nih,
SobatIAM. Di TikTok, ada syarat sebuah akun bisa mulai melakukan live. Berikut
syaratnya:
Punya 100
followers. Di
TikTok, setiap akun yang ingin melakukan live perlu memiliki minimal
1000 followers.
Baca juga: Prediksi TikTok Tren Tahun 2023 yang Berpengaruh pada Bisnis
Usia
lebih dari 16 tahun.
Di TikTok, saat mendaftar akun akan ditanyakan terkait tanggal dan tahun lahir
pengguna. Fitur live ini baru bisa digunakan oleh pengguna dengan
minimal usia 16 tahun.
2. Cara melakukan live di TikTok
Ketika rekan
brand ingin melakukan live di TikTok, caranya cukup mudah lho. Apalagi
dengan live streaming, video kita bisa ditonton oleh orang lain yang
tidak follow kita juga!
Baca juga: Jenis TikTok Ads yang Bisa Mendukung Campaign Rekan Brand
Caranya:
Buka aplikasi TikTok > Tekan icon (+) pada layar di bawah >
Masukkan judul live di “Add a Title” > ketuk tombol “Go Live” di sana
akan berisi informasi berapa banyak pengikutmu yang sedang aktif.
3. Ketentuan Live di TikTok
Walaupun terkesan
mudah, namun TikTok menerapkan aturan yang ketat untuk melakukan live ini,
berikut beberapa ketentuan yang mesti dipatuhi pengguna sebelum melakukan live:
- Dilarang
menyiarkan konten kebencian yang menyerang atau menargetkan kelompok atau
komunitas tertentu - Dilarang
menyiarkan secara langsung konten yang berisi teror dan dapat mengganggu
kenyamanan dan keamanan penonton - Dilarang
menyiarkan konten berisi pornografi ataupun yang mengandung konten seksual
eksplisit apapun - Dilarang
menyiarkan secara langsung konten yang berisi tindak kekerasan baik kepada
sesama manusia ataupun hewan - Dilarang
menyiarkan konten yang berisi pembunuhan - Dilarang
menyiarkan konten yang berisi perilaku atau tindak asusila terhadap anak di
bawah umur - Dilarang
menayangkan konten kejahatan dunia maya, baik penipuan maupun pencucian uang - Dilarang
menyiarkan konten yang berisi penculikan dan pemerasan - Dilarang
menyiarkan konten yang berisi pemakaian narkoba atau perdagangannya - Dilarang
menyiarkan konten mengenai perdagangan manusia ataupun organ manusia - Dilarang
menayangkan konten yang berisi tindakan melukai diri sendiri
Nah, itu
tadi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan live streaming, jangan
ragu untuk berinteraksi dengan orang banyak melalui platform TikTok,
agar orang-orang tahu brand dan produk yang sedang dipromosikan. Sehingga
bisa mendatangkan penjualan yang signifikan. Selamat mencoba!
Baca juga: Rekan Brand Gak Perlu Pusing, Ini Dia 7 Ide Konten di TikTok untuk Bisnis
Comments
No Comment yet