Apa Itu IGTV, dan Mengapa Penting untuk Mengoptimalkan dalam Bisnis?
(Freepik)
Instagram tak henti-hentinya memanjakan para penikmat dengan fitur unggulan, salah satunya dengan adanya IGTV.
Kini, pengguna bisa mengunggah video yang berdurasi panjang melalui IGTV. Tentunya ini menjadi angin segar bagi para pemilik brand dalam mempromosikan produknya.
Berikut ini IAM.ID akan merangkum beberapa informasi mengenai pentingnya IGTV dalam mengoptimalkan bisnis online kamu.
Apa Itu IGTV?
Secara sederhana, Instagram TV atau IGTV adalah konten video dengan durasi yang lebih panjang. Jika Instagram story dibatasi hanya 15 detik saja, Instagram TV ini bisa lebih dari 10 menit.
Baca juga: Influencer Jangan Kudet, Inilah 4 Tren Konten yang Ramai Ditonton Orang di TikTok
Tentunya, dengan durasi yang lebih lama, pengguna bisa memanfaatkan platform ini untuk membuat konten video yang lebih berkualitas, yang selama ini tidak bisa pengguna lakukan via stories. Kamu juga bisa mengoptimalkan IGTV untuk konten bisnis online lho.
Kenapa IGTV Penting untuk Mengoptimalkan Bisnis Online?
Tentu saja, dengan keberadaan IGTV bisa berperan besar dalam sebuah bisnis, karena bisa menjadi wadah kreativitas para pemilik brand dalam menggaet customer.
Dengan memaksimalkan IGTV, SobatIAM bisa dengan leluasa menggunakan media promosi secara efektif nih, apalagi dengan dukungan durasi yang panjang.
Misalnya, kamu bisa mengunggah launching produk terbaru karena punya durasi panjang, sehingga bisa leluasa menjelaskan manfaat dan kegunaan sebuah produk.
Selain itu, rekan brand juga bisa bereksplorasi melalui hal yang lainnya, seperti berbincang dengan brand ambassador sebuah brand atau kampanye produk terbaru.
Dengan memaksimalkan konten IGTV, SobatIAM bisa membantu dalam meningkatkan brand awareness hingga selling kepada customer. Tertarik mulai mencobanya?
Comments
No Comment yet